Nunuk Nuraini peracik bumbu Indomie
Nunuk Nuraini peracik bumbu Indomie ( screenshoot )

Peracik Bumbu Mie Instan Indomie Nunuk Nuraini, Meninggal Dunia

28 Januari 2021 10:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Penemu varian rasa Mie Instan Indomie, Nunuk Nuraini, meninggal dalam usia 59 tahun pada Rabu (27/1/2021) pukul 14.55 WIB. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida.

"Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT," kata Novi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/1/2021).

Nunuk sudah bekerja sebagai peramu rasa divisi mi instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk hampir 30 tahun.

Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mie instan favorit masyarakat Indonesia.
Kepergian Nunuk meninggalkan kenangan tersendiri bagi penikmat Indomie.

Warganet mengungkapkan rasa duka sekaligus terima kasihnya kepada Nunuk melalui media sosial. Seperti yang disampaikan oleh Laila Dimyati melalui akun Twitter-nya @lailadimyati.


Rasa duka juga dirasakan oleh keluarga besar Indofood. Hal ini disampaikan oleh Human Resource Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Agus Suprapta.

"Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di Surga-Nya.

Dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan," kata Agus melalui rilis yang diterima Kompas.com.


Sang peramu rasa Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjadjaran Bandung Jurusan Teknologi Pangan. Ia sudah hampir 30 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Sampai saat ini terdapat varian rasa Indomie, mulai dari varian rasa khas Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, dan sambal matah; hingga rasa klasik Indomie Mi Goreng yang masih paling populer sampai sekarang.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm