Koleksi modest wear siap pakai dari label Mandjha Hijab by Ivan Gunawan.
Koleksi modest wear siap pakai dari label Mandjha Hijab by Ivan Gunawan. ( Dok Tim Muara Bagdja)

Ingin Sukses di Bisnis Baju Muslim? Yuk Simak 4 Tips Berikut

24 Februari 2021 18:12 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, disamping makanan, bisnis hijab atau baju muslim mungkin menjadi salah satu bisnis yang saat ini sering kita temui di berbagai platform.

Nah faktanya, peminat baju muslim, atau yang juga dikenal dengan istilah modest wear, tak hanya dari kalangan perempuan berhijab saja tetapi juga bisa dikenakan secara luas sebagai busana yang berpenampilan sopan.

Meski peluang bisnis baju muslim cukup besar, namun pesaingnya tentu juga banyak.

Jadi, jika kamu ingin berbisnis baju muslim, perlu dilakukan sejumlah strategi agar bisnismu bisa dikenal, bertahan lama dan sukses.

Setidaknya ada empat tips yang bisa diterapkan jika kamu ingin sukses dalam berbisnis baju muslim dan bisnis lainnya di bidang mode:

1. Mengikuti perkembangan tren

Kebutuhan pasar akan busana, termasuk baju muslim, sangatlah dinamis.

Jika dulu penjual bisa mempersiapkan koleksi busananya sejak jauh hari dan berlaku untuk periode tertentu, kini penjual harus lebih mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan tren dalam melahirkan koleksi busananya.

Penjual harus berjuang untuk berkompromi dengan selera pasar agar bisnisnya bertahan.

"Saat ini yang laku di pasaran perubahannya sangat cepat, makanya disebut sebagai fast fashion."

Demikian diungkapkan oleh Founder dan CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar pada acara peluncuran " Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021" yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Ia berpesan, ketika menemui kebuntuan dan kegagalan ketika berbisnis baju muslim, jangan putus asa.

Usahakan untuk terus siap berubah dan beradaptasi mengikuti tren pasar sambil terus memperbaiki bisnis yang dijalankan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm