Prajurit Korem 045 Gaya dibekali ilmu bela diri dan ketrampilan menggunakan double stick
Prajurit Korem 045 Gaya dibekali ilmu bela diri dan ketrampilan menggunakan double stick ( Ist/ Korem 045 Gaya)

Prajurit Korem 045/Gaya dan Kodim 0413 Bangka Dibekali Ilmu Bela Diri

25 Februari 2021 12:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0413 Bangka, dibekali latihan ilmu bela diri dan double stick di Makorem Komplek Perkantoran Pemprov Bangka Belitung, Air hitam, Pangkalpinang, Rabu (24/2/2021).

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem, Letkol Inf Budi Nurochman, mengatakan latihan ilmu bela diri dan bermain double stick ini dilakukan untuk menjadi pegangan prajurit dalam membela diri.

"Selain itu untuk membina fisik dan mental prajurit serta meningkatkan kemampuan bela diri perorangan jarak dekat sehingga mampu menghadapi tantangan dan rintangan tugas khususnya berkaitan dengan pertarungan tanpa senjata," ungkap Budi,  mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Rabu (24/2/2021).

 

Sementara sang pelatih, Pelda Sugiharto menyebut untuk menguasai ilmu bela diri menggunakan double stick di butuhkan konsentrasi dan keseriusan.

Pasalnya,efek kesalahan dalam latihan akan berakibat fatal karena benturan alat yang di gunakan.

"Dalam latihan harus memegang prinsip seberapa bisa dan menghayati tehnik dasar penggunaan double stick, bukan seberapa banyak tehnik yang di gunakan," pesan Sugiharto.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Prajurit Korem 045 Gaya Dibekali Ilmu Bela Diri dan Keterampilan Menggunakan Double Stick

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm