Melalui program Jum'at Sutra, Pemkab Bangka menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 80 paket kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum'at (26/2/2021).
Melalui program Jum'at Sutra, Pemkab Bangka menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 80 paket kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum'at (26/2/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Program Jumat Sutra, Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Bahan Pokok

26 Februari 2021 14:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Melalui program Jum'at Sutra, Pemkab Bangka menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 80 paket kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum'at (26/2/2021).

Dari 80 paket bahan pokok tersebut, lima puluh paket diantaranya dibagikan di Kelurahan Sri Menanti, sementara tiga puluh paket lainnya disalurkan di Koramil 413-09/Sungailiat.

Program Jum'at Sutra bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus mempromosikan beras hasil produksi lokal.

Bantuan yang di berikan merupakan beras hasil produksi lokal yang telah dikemas dengan baik dan diberi merek dagang 'Beras Kite'.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi pemerintah daerah bersama HKTI dalam memberikan keringanan kepada masyarakat. Berkat bantuan serta sumbangan dapat membantu masyarakat lainnya.

"Terlebih lagi di dalam.harta kita terdapat 2,5% persen milik orang lain. Sehingga melalui sedekah ini kita menyalurkan bantuan tersebut dan harapannya harta yang kita miliki lebih berkah," ungkap Mulkan.

Disamping itu, Sekretaris Jendral HKTI Bangka Belitung Jauhari menyampaikan dengan mengkonsumsi beras hasil produksi lokal, maka dapat membantu pertani di Bangka Belitung agar lebih sejahtera. Terlebih lagi kualitas beras lokal tidak kalah dengan beras inpor lainnya.

"Kita sangat terbantu atas antusias Bupati Bangka dalam membantu mempromosikan konsumsi beras lokal. Dengan mengkonsumsi beras lokal tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani di daerah kita," tutup Jauhari.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm