Tompi dan Trie Utami
Tompi dan Trie Utami ( Tribunnews.com/Eko Sutriyanto)

Kolaborasi Lagu Jazz Trie Utami dan Tompi

28 Februari 2021 14:59 WIB

SonoraBangka.ID - Sejumlah musisi dan penyanyi kenamaan Indonesia terlibat dalam pengerjaan lagu jazz ciptaan Glenn Rotty berjudul "Kamu", yang menduetkan Trie Utami dan Tompi serta Indra Lesmana pada proses produksi.

Trie Utami pun menceritakan bagaimana mencari sosok teman duet dalam single yang dirilis @legendamusikindo ini, Jumat (26/2/2021) pekan lalu.

"Mulanya kita (Glenn dan Trie Utami) mencari penyanyi yang sama-sama 'nakal', karena berangkat dari lagunya yang menurut kami cukup spesifik dan nggak banyak yang bisa bawain.

Lalu saya berpikir siapa yang bisa cocok dengan style lagu ini? Cuma satu nama yang muncul, pak dokter (Tompi) ini," jelas Trie Utami dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Biduanita yang namanya melambung bersama band Krakatau ini menjelaskan, pengertian "nakal" memiliki arti kemampuan penyanyi untuk cepat beradaptasi dengan lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi.

"Selain 'nakal', juga free dalam arti bahwa si penyanyi mampu menerjemahkan lagu-lagu seperti ini.

Kita semua terlibat dari awal (pengerjaan lagu). Dan mungkin juga kita berdua bukan jenis penyanyi yang terima 'barang' (lagu) jadi terus tinggal nyanyi.

Dalam hal pengerjaan lagu ini, keterlibatan kita berdua mulai dari lagu masih mentah," kata Trie Utami.

Tompi, penyanyi yang juga dokter spesialis bedah plastik, menyatakan bahwa berduet dengan Trie Utami merupakan salah satu impiannya.

Sepikiran sejak mula penggarapan "Kamu" hingga masuk dapur rekaman, lanjut Tompi, tentunya memuluskan langkah kolaborasi lagu jazz ini.

Trie Utami dan Tompi mengisi duo vokal, Indra Lesmana memperkuat keyboard/electric piano, Echa Soemantri (drum), Bass. G (brass section dan flute), serta Stefanus (guitar/arranger).

Mastering lagu ini dikerjakan di Amerika Serikat oleh Ted Jensen, yang sukses mengantarkan lagu Come Away with Me (Norah Jones) meraih penghargaan Grammy untuk kategori "Album of the Year" dan "Best Pop Vocal Album".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Single Kamu, Kolaborasi Lagu Jazz Trie Utami dan Tompi, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/02/27/single-kamu-kolaborasi-lagu-jazz-trie-utami-dan-tompi?page=3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm