Firman Siagian luncurkan single "Kamu Jahat"
Firman Siagian luncurkan single "Kamu Jahat" ( Tribunnews.com/Ismanto)

Firman Siagian Luncurkan Single "Kamu Jahat" Bergenre Pop Slow Rock N Roll

28 Februari 2021 15:31 WIB

SonoraBangka.ID - Awal tahun 2021 ini Firman Siagian kembali lontarkan single terbarunya berjudul “Kamu Jahat”. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Yogi RPH yang selama ini dikenal sebagai hits maker lagu-lagu Dancedhut. (lagu Lagi Syantik, dll)

Sama halnya dengan di single-single Firman terdahulu yang penuh kejutan, “Kamu Jahat” juga tampil penuh kejutan.

Lagu ini menggabungkan banyak unsur music era 60-an atau oldiest song. Namun, Firman menggambarkan lagunya sebagai lagu flamboyan Rock N Roll.

"Sudah jelas genrenya ada pop. Tapi ada juga slow Rock N Roll. Hanya kita sebutnya sebagai flamboyan Rock N Roll, ” ungkap Firman Siagian saat ditemui, Jumat (26/2/2021) di Kantor Nagaswara Jakarta.

Kenapa flamboyan Rock N Roll ? Hal tersebut karena konsep musik Rock N Roll yang hadir lewat lagu “Kamu Jahat”, tampil dengan dinamika.

Tak hanya sampai di situ, single “Kamu Jahat” juga kuat dibangun dengan konsep “doo wop”, atau teknik menyanyi dengan dukungan penyanyi latar yang bernyanyi secara harmoni.

Gaya ini banyak dilakukan penyanyi atau grup musik kulit hitam di tahun 50-an dan 60-an lewat genre musik Rock N Blues.

Single “Kamu Jahat” bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati oleh gadis yang dicintai. Ternyata dirinya hanya jadi pelampiasan asmara. Sementara, orang yang dicintai justru masih tetap mencintai mantannya.

Sementara, video klip lagu ini dikerjakan oleh sutradara Eman Pradipta. Firman digambarkan hadir dalam rasa vintage, dan teknik pengambilan gambar “one shoot” atau “one take” Firman menyebut, banyak teknik vokal yang ia eksplor dalam lagu ini. Namun, sebagai penyanyi ia tetap berharap pendengar dapat ikut menyanyikan “Kamu Jahat” dengan enjoy.

Sejak bergabung dengan NAGASWARA di tahun 2009, Firman Siagian telah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet.

Sebelum merilis single “Kamu Jahat”, Firman lebih dulu memperkenalkan lagu “Seperti Dia” ciptaan Hendy Irvan pada tahun 2019 yang lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bergenre Pop Slow Rock N Roll, Firman Siagian Luncurkan Single Kamu Jahat, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/02/26/bergenre-pop-slow-rock-n-roll-firman-siagian-luncurkan-single-kamu-jahat.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm