Mingyu SEVENTEEN. Terkait tuduhan yang ditujukan pada Mingyu SEVENTEEN, Pledis Entertainment pun buka suara.
Mingyu SEVENTEEN. Terkait tuduhan yang ditujukan pada Mingyu SEVENTEEN, Pledis Entertainment pun buka suara. ( Tribunnews.com/Pravitri Retno Widyastuti)

Pledis Buka Suara soal Tuduhan-tuduhan Negatif yang Ditujukan pada Mingyu SEVENTEEN

2 Maret 2021 13:53 WIB

SonoraBangka.ID - Pledis Entertainment buka suara terkait tuduhan-tuduhan yang ditujukan pada Mingyu SEVENTEEN belakangan ini.

Diketahui, sejumlah unggahan di komunitas online menuduh Mingyu telah melakukan kekerasan selama di sekolah.

Tak hanya itu, Mingyu juga disebut-sebut melakukan pelecehan pada teman akademi dan menindas anak penyandang disabilitas.

Dikutip Tribunnews dari Koreaboo, Pledis pun buka suara.

Dalam pernyataan yang dirilis Minggu, (28/2/2021), Pledis mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan fakta terkait tuduhan-tuduhan yang dilayangkan kepada Mingyu.

Pledis mengatakan beberapa tuduhan yang dilayangkan terbukti palsu.

Sementara itu, Pledis juga mengungkapkan pihaknya masih berupaya mencari kebenaran atas tuduhan yang ditujukan pada Mingyu.

Setelahnya, jika semua fakta telah terkumpul, Pledis mengatakan akan mengambil tindakan. Terkait hal ini, Mingyu SEVENTEEN telah menyampaikan permintaan maafnya. Ia juga akan berhenti beraktivitas di industri hiburan untuk beberapa waktu.

Berikut pernyataan lengkap Pledis Entertainment:

"Halo, ini adalah Pledis Entertainment.

Kami ingin memberi pernyataan tentang tuduhan unggahan online terkait perilaku Mingyu SEVENTTEN selama menjadi siswa.

Pertama, izinkan kami meminta maaf karena tidak segera memberi tanggapan.

Setelah tuduhan yang diunggah online (beredar), perusahaan kami memeriksa informasi terkait artis (Mingyu) serta keadaan sekitarnya.

Selama proses ini, ada perbedaan dalam informasi yang diunggah online dengan apa yang kami bisa verifikasi dari artis.

Dengan terus bermunculannya masalah kekerasan di sekolah di masyarakat, agensi kami menetapkan verifikasi dan fakta yang jelas harus menjadi prioritas, dan kami memeriksa semua masalah secara cermat.

Kami ingin meminta maaf karena proses (verifikasi) ini telah menunda (kami) untuk memberi tanggapan.

Kami telah menghubungi pihak-pihak yang terlibat melalui berbagai metode untuk memastikan fakta dari masalah ini.

Kami masih dalam proses menghubungi dan telah berbicara dengan banyak kenalan si artis, termasuk teman sekelasnya.

Pertama, berkenaan dengan apa yang bisa kami cek hingga saat ini, tuduhan artis melecehkan teman sekelas yang menyandang disabilitas sepenuhnya salah.

Si artis ingat jelas orang yang diidentifikasi sebagai korban dan kami dapat menghubungi serta mendiskusikan masalah ini dengan ibu korban.

Ibu korban ingat nama siswa yang melakukan pelecehan terhadap korban di sekolah dan dapat segera meluruskan informasi yang beredar.

Orang ini (korban) saat ini menjalani kehidupan biasa sebagai individu dan merasa tak nyaman karena masa lalunya dibahas di depan umum tanpa persetujuannya.

Meskipun demikian, mantan teman sekelas (Mingyu) dengan murah hati meluruskan fakta demi artis.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pledis Buka Suara soal Tuduhan-tuduhan Negatif yang Ditujukan pada Mingyu SEVENTEEN, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/01/pledis-buka-suara-soal-tuduhan-tuduhan-negatif-yang-ditujukan-pada-mingyu-seventeen?page=3.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm