( Ist)

Wagub Abdul Fatah Jelaskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Babel

3 Maret 2021 08:47 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah terus mengejar target penyelesaian Vaksinasi Tahap I sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menjelaskan untuk tahap I telah dilakukan vaksinasi kepada 27.090 orang atau 83,8 persen untuk fase pertama dan 71,73 persen untuk fase kedua.

"Belum 100 persen, karena ada hambatan pada calon sasaran, kita terus mengejar vaksinasi ini hingga tuntas," jelasnya.(02/03/21).

Wagub Abdul Fatah memaparkan pada tahap ke-II, sesuai dosis vaksin yang diterima Babel sebanyak 24.700 dosis sudah mulai dilaksanakan di empat titik diantaranya Klinik Kesehatan Pratama Provinsi, Bidokes Bhayangkara Polda Babel, Poltekes Kemenkes Pangkalpinang dan Makorem 045/Garuda Jaya.

Wagub juga menjelaskan, vaksinasi tahap II ditujukan bagi pelayanan publik yang dikhususkan bagi para kelompok lanjut usia (Lansia) dan diprioritaskan untuk masyarakat ibukota, termasuk diikuti oleh dirinya beserta istri.

"Kuotanya sebanyak 7.083 lansia, termasuk saya dan istri. Intinya, perkembangan tahap I harus kita kejar terus, pada tahap II kita laksanakan," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm