Tim Identifikasi Polres Bangka mengecek lokasi kebakaran rumah di Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021).
Tim Identifikasi Polres Bangka mengecek lokasi kebakaran rumah di Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021). ( Ist/ Polres Bangka)

Sebuah Rumah di Balunijuk Hangus Terbakar, Ini Penjelasannya

3 Maret 2021 16:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Terjadi insiden kebakaran Rumah di Gg Putri Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka pada Selasa (2/3/2021) kemarin petang.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, pemilik rumah bernama Ahmad Sobri (50) ditaksir mengalami kerugian hingga Rp50 juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga terpaksa mendobrak dan memecahkan kaca rumah untuk memadamkan api.

"Setelah dilakukan pengecekan dan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Bangka dan Polsek Merawang tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut," ungkap Kapolsek Merawang, AKP Alief Rahman Banyu Aji, Rabu (3/3/2021).

Berdasarkan informasi dari saksi dan warga, insiden kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Jamaludin (51) dan Wawan (45th).

 

Menurut Jamaluddin awalnya ia mendengar api dan suara pecahan kaca dari arah rumah itu dengan kepulan asap.

Melihat asap terus mengepul keluar rumah Jamaludin berteriak meminta tolong warga.

"Saya melihat ada asap mengepul Keluar dari rumah depan saya segera berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar," kata Jamaludin

Mendengar teriakan Jamaluddin, warga berdatangan dan bahu membahu berupaya memadamkan api.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang sedang bepergian tanpa penghuni.

Warga kemudian melaporkan me Polsek Merawang yang mendatangi lokasi disusul oleh Tim Identifikasi Polres Bangka.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim identifikasi tidak ditemukan adanya indikasi tindakan kriminal penyebab kebakaran tersebut.

"Indikasinya akibat konseleting listrik kabel kamar depan sebelah kiri dari colokan penyambung kabel yang terdapat dikamar," tutur Kapolsek.

Ia pun mengingatkan, tidak menutup kemungkinan kejadian tersebut kembali terjadi diwilayah Kecamatan Merawang, baik terjadi karena faktor kesengajaan maupun faktor alam.

"Lebih berhati hati saat meninggalkan rumah dan mengecek dulu musim kemarau saat ini api mudah membesar menyebabkan kebakaran," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Rumah Terbakar di Balunijuk, Begini Kondisinya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm