Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Setelah Bertengkar dengan Mertua, Berikut Ini Tips Akurnya !

3 Maret 2021 20:52 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, selisih pendapat antara mertua dan menantu sangat sering terjadi, dan ini terjadi pada mertua perempuan dan menantu perempuan.

Sebagai contohnya adalah ketika mertua tidak setuju dengan caramu membesarkan anak.

Adu argumen antara mertua dan menantu juga kerap berakhir dengan pertengkaran dan saling tidak bicara selama beberapa waktu.

Namun, tentunya hubungan yang dingin dengan mertua tidak bisa berjalan selamanya.

Ada satu waktu di mana dirimu, sebagai menantu, mungkin berpikir perlu mengambil langkah duluan untuk akur kembali dengan mertua demi kebahagiaan anak dan keluarga.

Jika kamu masih bingung untuk memulai, sejumlah langkah berikut bisa kamu coba untuk menghangatkan kembali hubungan bersama mertua, seperti dilansir youngparents.com.sg.

1. Bicara empat mata

Carilah momentum yang tepat untukmu berbicara empat mata bersama mertua. Kamu juga bisa mengatur waktu janjian dengannya.

Dengan tenang, cobalah kamu jelaskan apa yang membuatmu kesal dan membuat kalian beradu pendapat.

Tambahkan ungkapan bahwa kamu ingin hubunganmu dengannya tetap lebih baik dan memastikan keluarga tetap harmonis.

Mertuamu cenderung tidak akan menolak permintaan yang beralasan. Jika ketegangan sudah melunak, kamu bisa mulai menjelaskan bahwa dirimu sangat menghormati mereka dan memahami bahwa mereka punya pengalaman yang lebih banyak untuk dibagikan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm