Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

4 Maret 2021 13:29 WIB



SonoraBangka id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) punya komitmen yang jelas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Serumpun Sebalai.Diperlukanlah sinergi yang baik antara Pemprov Babel, LPMP, dan Kementerian Pendidikan RI.

"Provinsi Babel sebagai bagian dari negara Indonesia memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Babel," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman(03/03/21).

Gubernur Erzaldi mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa Pemerintah RI memiliki kepedulian yang sangat besar pada bidang pendidikan.

"Hal ini dapat dilihat dari budget, biaya yang disiapkan terhadap pendidikan sangat besar dibandingkan sektor lainnya," ulasnya.

Pemda diharapkan dapat mengimplementasikan penyelenggaraan pendidikan yang baik dan benar kepada masyarakat. Karena saat ini banyak standar, survey dan assessment yang harus dilakukan, mulai dari tingkat guru, sekolah, pengawas, dan dinas secara keseluruhan.

“Kepala dinas provinsi, kabupaten/kota, para kepala sekolah, hingga pimpinan daerahnya yang harus paham dan mengerti pelaksanaan implementasi sektor pendidikan agar dapat terlaksana dengan baik," pintanya.

Dijelaskan Gubernur Erzaldi mutu pendidikan sangat penting untuk keunggulan sumber daya manusia yang mumpuni sehingga bangsa Indonesia dapat disejajarkan dengan negara-negara maju lainnya.

Apalagi berbicara mengenai bonus demografi, Indonesia sebagai salah satu negara yang sedang mengalami proses bonus demografi yang memanfaatkan pendidikan untuk menangkap peluang.

"Pendidikan adalah salah satu cara memanfaatkan bonus demografi. Melalui pendidikan, maka dapat membuat perubahan yang sangat luar biasa dalam menangkap peluang bonus demografi," harapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm