Noel Gallagher sumbang gitar bertandatangan bantu kru musik
Noel Gallagher sumbang gitar bertandatangan bantu kru musik ( HAI Online)

Noel Gallagher Sumbang Gitar Bertandatangan untuk Bantu Kru Musik Terdampak Pandemi

4 Maret 2021 13:51 WIB

BangkaSonoraID

Noel Gallagher mengundi gitar bertanda tangan untuk membantu kampanye #ILoveLive.

Mantan musisi Oasis telah menyumbangkan Epiphone Frontier yang bertujuan untuk memberikan dukungan bagi para pahlawan industri musik live.

Pahlawan yang dimaksud termasuk teknisi panggung, teknisi suara, dan manajer tur yang mata pencahariannya terkena dampak pandemi Covid-19.

Melansir NME, mendekati peringatan satu tahun konser dihentikan karena pandemi, penggemar telah diberi kesempatan untuk memenangkan undian gitar yang ditandatangani oleh Gallagher. Gitar tersebut dipakai Noel di tahun 90-an.

Para penggemar juga dapat mengikuti pengundian hadiah dengan cara menyumbang terlebih dahulu. Kini telah mencapai £ 13.638 dari target £ 15.000 atau dalam rupiah senilai Rp 299 Juta.

 Penggalangan dana akan ditutup pada 17 Maret pukul 6 sore GMT.

Pada bulan Desember, diumumkan undian hadiah #ILoveLive memorabilia dengan mengumpulkan lebih dari setengah juta pound untuk pekerja kru panggung yang berbasis di Inggris.

Hadiahnya termasuk instrumen yang ditandatangani dan dimainkan oleh Liam Gallagher, Robert Smith dari The Cure, Radiohead, dan lainnya.

Di lain sisi, live event dan festival bisa saja diselenggarakan kembali pada musim panas ini di bawah perencanaan yang diusulkan pemerintah terkait lockdown.

Menyusul pengumuman tersebut, orang-orang di Reading, Leeds, Wireless, Latitude dan Isle Of Wight Festival telah mengonfirmasi rencana mereka untuk kembali pada tahun 2021. Namun, beberapa acara besar yang dijadwalkan digelar pada awal musim panas telah batal seperti Glastonbury, Download and The Great Escape selama dua tahun berturut-turut.

(*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm