Peresmian Jembatan Jerambah Gantung, Pangkalpinang, Kamis (4/3/2021).
Peresmian Jembatan Jerambah Gantung, Pangkalpinang, Kamis (4/3/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Resmikan Jembatan Jerambah Gantung, Ini Harapan Walikota Pangkalpinang

4 Maret 2021 16:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian meresmikan Jembatan Jerambah Gantung, Pangkalpinang, Kamis (4/3/2021).

Jembatan penghubung antara Kota Pangkapinang dengan Kabupaten Bangka ini dibangun sejak 22 April 2020 lalu dan menelan dana APBD Pangkalpinang senilai Rp 25,9 Milyar.

Dalam kesempatan itu, Walikota yang akrab disapa Molen ini mengatakan bahwa Jembatan Jerambah Gantung ini dibangun untuk mengurai kemacetan dari arah Pangkalpinang menuju Kabupaten Bangka atau sebaliknya.

Selain itu, ia berharap dengan hadirnya Jembatan Jerambah Gantung ini juga dapat berdampak positif bagi perekonomian dan tingkat kesejahteraan masyarakat di dua daerah tersebut.

"Jembatan ini, 80 tahun kurang lebih diidamkan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang dan masyarakat Bangka Pak Mulkan. Hari ini terlaksana dengan keadaan seperti ini, 4 bulan yang lalu jembatan ini sempat roboh dan viral," ungkap Molen.

Ia menambahkan, viralnya jembatan Jerambah Gantung ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena sempat roboh dan banyak buaya di sekitar kawasan jembatan ini.

"Memang dibawah ini (jembatan ini - red) setiap sore, setiap pagi, rame orang nonton banyak buayanya, kemarin ditangkap ada tiga yang udah dapet," kata Molen.

"Ini jembatan fenomenal bagi kami, karena satu-satunya mungkin pembangunan di Bangka Belitung yang pernah roboh. Tapi kami tidak mudah menyerah, rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Sekali layar berkembang, harus berlayar, jembatan ini harus jadi," imbuhnya.

 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm