Ilustrasi Buaya
Ilustrasi Buaya ( pxhere.com)

Menjaring Ikan, Seorang Warga Diterkam Buaya di Pantai Tanjung Batu

5 Maret 2021 10:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Seekor buaya di Pulau Bangka kembali menyerang manusia. Musibah tersebut kali ini menimpa  Jangkung (37) Warga Dusun Melingai Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Insiden nahas tersebut terjadi saat korban bernama Jangkung hendak mencari ikan di Pantai Tanjung Batu, Desa Batu Beriga, pada Rabu malam (3/3/2021).

 

Ketika sedang mencari ikan, predator ganas yang merupakan seekor buaya itu pun menerkam kaki Jangkung hingga terluka.

Saat ini Jangkung, mengalami luka sobek di betis kanannya usai diterkam predator buas itu.

Melansir Bangkapos.com, peristiwa yang menimpa Jangkung ini diketahui terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Saat Jangkung bersama rekannya Udin menjaring ikan di pantai itu,   tiba-tiba muncul seekor buaya sepanjang kurang lebih dua meter muncul dari dalam air laut yang kedalamannya kira-kira satu meter/

Reptil ganas ini langsung menerkam betis kanan Jangkung.

Kejadian warga yang diserang buaya di Pantai Tanjung Batu ini, dibenarkan Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Hafiz.

Ia mengatakan bahwa akibat dari insiden tersebut, Jangkung menderita luka robek yang cukup dalam di bagian betis kanan akibat bekas gigitan buaya. 

"Korban tadi malam langsung dibawa oleh anggota unit Intelkam Polsek Lubuk Besar yang sedang patroli sekitar tempat kejadian ke Puskesmas Lubuk Besar untuk mendapat pertolongan medis," katanya, Rabu (4/3/2021).

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa, ia mengimbau masyarakat dan nelayan untuk berhati-hati saat hendak melaut di lokasi kejadian Pantai Tanjung Batu, karena menurutnya tidak menutup kemungkinan buaya tersebut masih berada di sekitar TKP.

"Tidak menutup kemungkinan buaya itu masih berada di sekitar TKP. Kami juga berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bateng dan BKSD guna melakukan tindakan lebih lanjut," imbau Hafiz.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Saat Menjaring Ikan di Pantai Tanjung Batu Jangkung Diterkam Buaya, Kaki Korban Alami Luka Sobek

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm