Kawasan hutan dan lahan, di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin, Pemprov Babel, kebakaran, Jumat (5/3/2021).
Kawasan hutan dan lahan, di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin, Pemprov Babel, kebakaran, Jumat (5/3/2021). ( Ist/ Ditsamapta Polda Babel)

Hutan dan Lahan di Kawasan GOR Sahabudin Babel Terbakar, Tim Gabungan Turun Tangan

6 Maret 2021 07:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Kawasan hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin, Pemprov Bangka Belitung (Babel) terbakar pada Jumat (5/3/2021) kemarin.

Belum diketahui secara pasti, penyebab terjadinya keberkaran hutan dan lahan di kawasan GOR Sahabudin Pemprov Babel tersebut.

Namun, dugaan sementara, kobaran api dipicu oleh percikan puntung rokok yang dibuang tanpa sengaja oleh oknum warga yang ada disana.

 

Atas terjadinya karhutla tersebut, tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC), anggota Ditsamapta Polda Babel, dan tim dari BPBD provinsi bergegas menuju lokasi kebakaran.

"Menindaklanjuti adanya karhutla di seputaran GOR Sahabudin telah dilakukan upaya pemadaman menggunakan mobil AWC. Beberapa titik api berhasil dipadamkan namun masih ada beberapa titik api yang belum bisa dijangkau," ujar Pamenwas AKP S Siregar yang memimpin proses pemadaman api, Jumat (5/3/2021).

Sampai saat ini, kata Siregar, tim gabungan masih berupaya menjangkau sejumlah titik kobaran api yang sulit dijangkau. Sejumlah mobil pemadam, BPBD, Damkar turut dikerahkan membantu proses pemadaman api.

Siregar mengimbau, supaya masyarakat lebih waspada. Tidak membuka lahan dan membuang puntung rokok secara sembarangan. Terlebih memasuki musim kemarau seperti ini yang rentan terjadi Karhutla.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Hutan dan Lahan di Kawasan Gor Sahabudin Terbakar, Tim Gabungan Sampai Turun Tangan

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm