Jajaran Polsek Gerunggang dan Lurah Bukitsari Kecamatan Gerunggang, berikan bantuan Sembako, kepada Warga jalani isolasi mandiri, Jumat (5/3/20201)
Jajaran Polsek Gerunggang dan Lurah Bukitsari Kecamatan Gerunggang, berikan bantuan Sembako, kepada Warga jalani isolasi mandiri, Jumat (5/3/20201) ( Ist/ Polsek Gerunggang)

Polsek Gerunggang Salurkan Bantuan ke Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

6 Maret 2021 09:48 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polsek Gerunggang berkunjung dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang manjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Jumat (5/3/2021).

Melalui Bhabinkamtibmas didampingi Lurah Bukitsari, Gerunggang, Pangkalpinang Sayyid A Haris, mereka mendatangi rumah warga yang terpapar Covid-19 itu, sekaligus memberikan bantuan sembako.

Bantuan sembako yang disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini berisi beras lima kilogram, minyak goreng dan telur ayam.

Ada dua rumah yang didatangi polisi dan aparat di kelurahan tersebut, kedua rumah itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Anggota yang berpakaian lengkap polisi menenteng kotak langsung menuju salah satu rumah keluarga di Bukit Sari Kecamatan Gerunggang. 

Setelah sampai tujuan, mereka mengucapkan salam, lalu personel meletakkan kotak itu di depan rumah keluarga yang terpapar virus corona.

Tak lama, kedua penghuni rumah membuka pintu. Dengan tetap menjaga jarak, anggota dan aparat kelurahan lalu menjelaskan, maksud kedatangannya mereka.

Lalu, pemilik rumah di kawasan Bukit Sari itu pun mengucapkan banyak terima kasih atas, sumbangsi  dari  anggota Polri dan aparat kelurahan.

Selain itu, melakukan kegiatan sosial tersebut, kepada dua keluarga yang terkonfimasi positif Covid-19 di kecamatan Gerunggang.

Kapolsek Gerunggang Iptu Amri menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan ini masuk dalam program 'Polsek Bantu Sepradik'. 

Dana ini bersumber dari uang yang dikumpulkan dari anggota, setelah uang terkumpul, langsung dibelikan sembako.

"Saat apel pagi, kami mengumpulkan uang dari anggota, setelah uang itu terkumpul kami belikan sembako, saya meminta kepada para Bhabinkamtibmas ada berapa warga binaannya yang terkonfirmasi Covid-19," kata Iptu Amri, Jumat (5/3/2021).

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm