Atap rumah warga di Kelurahan Teladan yang rusak akibat dihantam oleh Angin Puting Beliung pada Jumat, (5/3/2021)
Atap rumah warga di Kelurahan Teladan yang rusak akibat dihantam oleh Angin Puting Beliung pada Jumat, (5/3/2021) ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sejumlah Rumah di Kelurahan Teladan Dihantam Angin Puting Beliung

6 Maret 2021 10:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Musibah angin puting beliung merusak sejumlah rumah di Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan pada Jumat (5/3/2021) siang.

Tercatat, ada sebanyak 30 rumah warga di Kelurahan Teladan yang menjadi korban angin puting beliung tersebut.

Dalam musibah itu, bukan hanya atap pada bagian ruang depan saja yang rusak, namun bagian-bagian lainnya juga ikut rusak akibat dihantam oleh angin puting beliung.

Misalnya, seperti di rumah Edi Alpian yang beralamat di RT 05 Jalan Teratai Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali yang mana pada bagian atap rumahnya ikut menjadi korban Angin Puting Beliung.

 

"Angin tadi yang terjadi membuat atap rumah saya rusak," ungkapnya.

Pasca dirusak oleh Angin Puting Beliung, Edi berharap malam ini tidak terjadi hujan yang dapat membuat bagian dalam rumah jadi rusak dan basah.

Ia juga berharap agar hujan tidak turun sehingga anaknya dapat tidur dan tidak kebasahan akibat hujan.

"Semoga malam ini tidak hujan sehingga tidak kebasahan dan tidak mengganggu tidur anak-anak," harap Edi.

Sementara itu di RT/RW 08/06 Kelurahan Teladan, Sumindar dan Taufik mengakui jika kejadian ini baru pertama kalinya terjadi sejak keduanya bertempat tinggal di sana.

"Baru kali ini terjadi dan asbes pecah-pecah. Meskipun tidak luas yang pecah namun kalau hujan bisa repot juga," kata Sumindar kepada Bangkapos.com.

Kendatipun tidak ada korban jiwa, Sumindar berharap agar kejadian ini tidak lagi terjadi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Angin Puting Belitung Hantam Atap Rumah Warga, Berharap Malam Ini Tidak Hujan Agar Anak Bisa Tidur

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm