( Ist / Diskominfo Babel)

UMKM Kini Bisa Buat Kemasan Yang Menarik di Rumah Promosi Dan Kemasan

6 Maret 2021 11:47 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini UMKM sudah tidak perlu bingung untuk mencari tempat yang bisa membuat kemasan produk mereka menjadi menarik. Pasalnya, Pemprov. Babel melalui UPT Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hadir untuk membantu para UMKM sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh membuat kemasan di luar Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjelaskan bahwa, berbagai layanan yang diberikan oleh UPT Rumah Promosi dan Kemasan meliputi konsultasi desain kemasan dan merk UKM Babel serta, foto produk UKM dengan tampilan menarik.

Menurutnya, kemasan yang menarik, akan meningkatkan value dari produk UMKM. Selain itu, di UPT Rumah Promosi dan Kemasan pada hari Selasa (2/2/21), pria yang memulai karirnya sebagai pengusaha itu menjelaskan UPT juga memberi kemudahan kepada UMKM dalam menekan harga pembuatan kemasan yang lebih terjangkau.

“Kemudahan yang diberikan UPT juga untuk membayar kuantitas (kemasan) yang dipesan, minimal pesanan mereka bisa diatur dan ditekan sehingga tidak membebani modal,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dengan kemudahan ini, tentunya dapat membuat UMKM dapat mengalihkan modal mereka untuk membeli kebutuhan pokok lainnya.

Untuk memastikan setiap persiapan yang digunakan dalam membantu UMKM Babel, gubernur juga melakukan peninjauan ke ruang desain, ruang promosi, ruang foto produk, hingga ruang produksi kemasan. Tidak berhenti sampai di situ, dirinya juga mencoba website www.rumahkemasan.babelprov.go.id guna melihat fitur yang tersedia.

Salah satu fitur yang menarik dari website tersebut adalah para pengguna jasa dapat memesan kemasan dan memantau sejauh mana perkembangan kemasan mereka hanya melalui gawai yang dimiliki dengan melalui aplikasi “SI KELESAN”.
Masyarakat dapat melihat tutorial pelayanan online pada kanal youtube Rumah Kemasan Babel sebagaipanduan dalam melakukan pendaftaran aplikasi “SI KELESAN”. Jadi, sekarang ini hanya dengan rebahan, pelaku usaha sudah bisa mencetak kemasan.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm