Suzuki GSX-RR 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)
Suzuki GSX-RR 2021 (Foto: Suzuki Ecstar) ( kompas.com)

Suzuki Ecstar Resmi Luncurkan Tim MotoGP 2021, GSX-RR Pakai Gambar Monster

7 Maret 2021 19:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Suzuki Ecstar resmi meluncurkan tim 2021, sekaligus memperkenalkan motor Suzuki GSX-RR 2021 yang akan dipakai Alex Rins dan Joan Mir.

Suzuki Ecstar merupakan tim terakhir yang meluncurkan livery dan line up untuk 2021. Peluncurannya digelar sebelum tes pra musim perdana digelar di Qatar.

Secara tampilan GSX-RR 2021 tidak beda jauh dari musim sebelumnya. Namun musim ini sponsornya bertambah dengan masuknya merek minuman Monster Energy.

Hal itu membuat skema warna GSX-RR 2021 jadi lebih meriah. Logo Monster Energy warna hijau menyala menghiasi fairing samping bagian bawah dengan latar belakang hitam.

Perbedaan lain ialah sepatbor depan kini berwarna hitam mengimbangi desain baru. Secara keseluruhan membuat tampang GSX-RR 2021 jadi lebih agresif.

Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek dan Direktur Tim Suzuki Ecstar mengatakan, musim 2021 merupakan musim yang menantang.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, karena memenangkan gelar dunia baik untuk pebalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami," katanya dalam rilis resmi Suzuki, Sabtu (6/3/2021).

Sahara mengatakan, Suzuki yakin dapat mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Walau hal itu tidak akan mudah karena persaingan bakal ketat seperti tahun lalu.

"Karena pembatasan Covid, ini akan menjadi musim yang sangat aneh, dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu," katanya.

Sahara juga optimistis Suzuki bakal bersinar pada 2021 walau ditinggal mantan Manager Tim Davide Brivio yang pindah ke Formula 1.

"Kami telah menumbuhkan tim yang matang dan solid jadi saya sepenuhnya yakin bahwa bersama-sama kita akan menemukan cara terbaik untuk menjadi efisien dan efektif," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Ecstar Luncurkan Tim MotoGP 2021, GSX-RR Pakai Gambar Monster", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/07/082100215/suzuki-ecstar-luncurkan-tim-motogp-2021-gsx-rr-pakai-gambar-monster.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm