Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team (A.Farinelli)
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team (A.Farinelli) ( kompas.com)

Aksi Perdana Rossi dengan Petronas Yamaha, Finis di Posisi 14

7 Maret 2021 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap kawakan Valentino Rossi untuk pertama kalinya mengaspal bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, pada musim tes MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021).

Pebalap berusia 42 tahun itu tampil segar dengan motor barunya yang didominasi warna hitam dan hijau.

Valentino Rossi baru mengikuti tes pramusim di sesi kedua, karena uji coba perdana diperuntukkan bagi pebalap pendatang baru dan test rider dari enam pabrikan (Shakedown test).

Pebalap yang dijuluki The Docor itu mengaku sudah mempersiapkan dengan matang musim ke 26 grand prix-nya dengan tim satelit Petronas Yamaha.

“Saya merasa cukup baik. Saya tahu perlombaan ini sangat sulit setelah banyak pebalap muda yang lebih kuat di MotoGP. Musim ke 26 ini cukup mengesankan. Ini hidup saya, bukan karier,” ujar Valentino Rossi diungkap dikutip dari Crash, Minggu (7/3/2021).

Bila melihat hasil tes pramusim perdana, Valentino Rossi tampil finis di posisi ke 14. Pebalap asal Itali itu berada satu tempat di depan Fabio Quartararo, pebalap yang pernah bertukar kursi dengannya pada 2021.

"Hasil akhirnya tidak fantastis, tetapi tidak terlalu buruk. Kecepatan saya cukup bagus. Jadi hasil keseluruhannya cukup positif," katanya.

Rekan setim dan runner-up gelar MotoGP Franco Morbidelli kembali menjadi pebalap M1 teratas yakni di urutan ke 7. Sementara, rekan setim Quartararo Maverick Vinalis berada di posisi ke 9.

Berikut hasil Tes Pramusim MotoGP 2021 :

1. Aleix Espargaro SPA Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 54,687d 42/57

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm