Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( SonoraBangka.id / edwin)

Studi Strategis Dalam Negeri, DPRD Babel Terima Kunjungan Lemhanas RI

8 Maret 2021 16:41 WIB

SonoraBangka.id - Direktur Program dan Pengembangan Pendidikan (Digprogbangdik) dan Liaison Officer (LO) Lemhanas RI, Brigjen TNI Abdurrahman mengunjungi DPRD Babel.Senin(08/03/21).Tujuan kunjungan melakukan koordinasi dengan para pimpinan dewan, dalam rangka akan melakukan studi strategis dalam negeri bersama para peserta dari Lemhanas RI angkatan ke-62 pada 5 hingga 8 April mendatang.

"Jadi kami berkoordinasi dalam rangka kunjungan peserta nanti kesini, untuk melaksanakan studi strategis, tentu tujuannya untuk membekali para peserta, memberikan cakrawala berpikir yang lebih luas dan komprehensif, dan bisa langsung melihat objek-objek di lapangan," kata Brigjen TNI Abdurrahman kepada sejumlah wartawan.

Abdurahman menjelaskan, nantinya para peserta akan melakukan studi strategis yang berkaitan dengan kondisi wilayah, kearifan lokal, pembangunan, dan ketahanan nasional yang ada di Babel, termasuk melihat potensi-potensi wilayah.

"Serta mungkin bisa menemukan isu-isu strategis yang nantinya bisa digali oleh para peserta sehingga dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah disini, karena mereka itu nanti akan dibagi kedalam kelompok-kelompok masuk ke dalam demografi, biografi, dan kondisi sosial," ujarnya.

Kunjungan Brigjen TNI Abdurahman di terima Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi didampingi Wakil Ketua, Hendra Apollo, dan Sekretaris Dewan, M. Haris di ruang kerja Ketua DPRD.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyambut baik rencana studi strategis yang akan dilakukan oleh para peserta dari Lemhanas RI. Dia pun mengaku siap membantu sarana maupun prasarana para peserta yang akan melakukan studi strategis di Babel.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Lemhanas, karena Bangka Belitung dipilih untuk menjadi daerah studi strategis dalam negeri, Insha Allah apa yang bisa kita bantu sarana dan prasarananya yang kawan-kawan butuhkan, kita siap, siap berkoordinasi dan mendukung kegiatan tersebut," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm