Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 (David Goldman)
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 (David Goldman) ( kompas.com)

Kata Rossi Setelah Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

8 Maret 2021 22:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Valentino Rossi mengaku kurang puas terhadap performanya selama tes pramusim menggunakan Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021).

Karena, motor yang Rossi gunakan cukup berbeda seiring kepindahannya ke Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) mulai 2021. Sehingga, ia belum terbiasa lagi.

"Musim ke-26 saya ini cukup mengesankan. Tapi masalah yang sama masih tetap ada yakni saya bisa memicu motor dengan cepat," ujarnya seperti dikutip dari Crash.net, Senin (8/3/2021).

Belum lagi, Rossi mengaku telah lama tidak memacu motor di sirkuit karena adanya pandemi dan libur musim dingin yang lebih panjang dari biasanya.

Kendati demikian, pebalap senior tersebut tetap bersemangat memulai karir baru bersama Yamaha SRT dan motor baru.

"Di awal, motor MotoGP selalu mengagumkan dan sangat cepat setelah tiga bulan tidak mengendarainya! Ini adalah permulaan dari petualangan baru dan saya sangat senang dengan hari pertama bersama Petronas Yamaha SRT," ucap Rossi.

"Yah, awalnya aneh karena rasanya sedikit berbeda tetapi pada akhirnya motornya juga tetap M1. Jadi meskipun pakaiannya berganti, sisanya sama dan tim memiliki atmosfer yang bagus," sambung Rossi.

Rossi pun tak menyerah untuk menghabiskan sisa waktu uji pramusim sebaik mungkin dan melakukan berbagai pengembangan. Sehingga, saat balap resmi mulai dirinya telah menyatu dengan motor.

Sementara bicara soal kru, rekan Rossi di paddock Yamaha SRT memang banyak dihiasi wajah baru. Rossi hanya membawa tiga orang kepercayaannya, kepala kru David Munoz, pelatih pebalap Idalio Gavira, dan analis data Matteo Flamigni.

"Saya pasti akan memberikan yang maksimal. Saya berlatih keras selama musim dingin ini. Saya merasa baik, saya tahu bahwa permainan ini sangat sulit karena ada banyak pembalap muda dan di MotoGP sekarang levelnya sangat tinggi," sambung Rossi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/08/164100615/kata-rossi-usai-pakai-motor-baru-di-sesi-tes-qatar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm