Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020).
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020). ( (BPMI/Setwapres) )

Ucapkan Selamat Berpuasa, Wapres Katakan Ramadhan Kali Ini Masih Dalam Perjuangan

12 April 2021 21:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang ditetapkan pada Selasa (13/4/2021), Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan, Ramadhan kali ini masih dijalani di tengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, kata dia, Ramadhan kali ini pun harus dijalani dengan penuh perjuangan. "Kepada seluruh umat Islam di Tanah Air, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah," ujar Ma'ruf dikutip dari YouTube Wakil Presiden, Senin (12/4/2021).

"Ramadhan kali ini kita masih dalam perjuangan mengakhiri pandemi Covid-19 untuk itu di bulan Ramadan yang penuh magfiroh, marilah kita sempurnakan segala ikhtiar lahiriah kita dalam mengatasi pandemi ini," ucap Ma'ruf.

Sementara itu, kata dia, ikhtiar batiniah melalui doa dan dzikir juga dapat memperoleh berkah dan rahmat-Nya. Dengan demikian, menyambut bulan Ramadhan tersebut, Ma'ruf pun mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Sebagai energi rohaniah yang senantiasa memberi harapan dan optimisme agar musibah global ini segera diangkat Allah SWT," ujar dia. Ma'ruf juga mengajak umat muslim untuk lebih memperbanyak berbagi dan bersedekah di bulan Ramadhan.


Terlebih, Nabi Muhammad SAW merupakan orang yang paling dermawan setiap Ramadhan. "Semoga ibadah dan amal soleh serta doa kita diterima Allah SWT dan semoga kita memperoleh pertolongan Allah agar jadi insan beriman dan bertakwa sekaligus jadi orang sabar, tegar dalam menghadapi tantangan pandemi," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ucapkan Selamat Puasa, Wapres: Ramadhan Kali Ini Masih Perjuangan", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/04/12/20254101/ucapkan-selamat-puasa-wapres-ramadhan-kali-ini-masih-perjuangan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm