Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019)
Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019) ( (Kompas.com/Ira Gita) )

Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga, Menyambut Ramadhan 1442 H

12 April 2021 21:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, penyanyi Syakir Daulay merilis album yang berjudul Alunan Syurga.

Dalam album ini, Syakir menyajikan 10 lagu yang siap dirilis sepanjang Ramadhan 1442 Hijriah ini. "Untuk lagunya banyak diciptakan Habib Hasan, kalau vocal director, Syakir sudah mengarahkan vokal sendiri.

Dulu enggak bisa nyanyi, tetapi pelan-pelan belajar. Ada collabs juga sama Adiba Khanza, satu atau dua lagulah. Semuanya dikeluarkan Ramadhan tahun ini," ujar Syakir dalam jumpa pers virtual, Senin (12/4/2021).


Penyanyi yang juga artis peran itu menjelaskan album Alunan Syurga ini merupakan hikmah dari pandemi Covid-19. Karena selama pandemi, Syakir banyak memiliki waktu luang untuk membuat album Alunan Syurga ini.

"Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya keluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid-19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung," kata Syakir.


Pria kelahiran Januari 2002 itu mengungkapkan judul Alunan Syurga dipilih karena dia ingin setiap orang yang mendengarkan lagu merasa tenang dan bersemangat mengejar pahala.

Tidak seperti lagu sebelumnya yang hanya menggunakan bahasa Arab, Syakir juga menambahkan bahasa Indonesia di dalamnya.

Syakir mengatakan setiap lagu yang ada di dalam Alunan Syurga ini mudah didengar dan dipahami.
"Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif, ada pop, mellow. Pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya.

Jadi Insya Allah enggak bosan kalau dijadikan playlist,” tutur Syakir. "Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak selawat-selawat dan kisah-kisah Rasulullah di dalam album Alunan Syurga ini.

Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah,” ucap Syakir melanjutkan.

Adapun 10 lagu yang ada di dalam Alunan Syurga ini di yaitu "Sholawat Corona (Sholatullah)", "Nabiyil Huda", "Salamualaika ya Nabi", dan "Syaikhona".


Ada juga "Ya Muhaimin Yaa Salam", "Ilahilas", "Khoirol Bariyyah", "Man Ana Yaa Saikhi", "Marhaban Ya Ramadhan", dan "Yaa Rabbi Shalli".

Sebagai singel andalan dalam album ini, Syakir sendiri memiliki lagu "Sholawat Corona" dan "Ilahilas".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Ramadhan, Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/12/180717966/sambut-ramadhan-syakir-daulay-rilis-album-alunan-syurga.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm