Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021)
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021) ( Bangkapos.com/ Edwardi)

Bupati Bangka Salurkan BLT Dana Desa di Desa Kimak dan Desa Jurung

13 April 2021 11:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021).

BLT DD tersebut dibagikan dengan rincian yaitu Desa Kimak sebanyak 100 KK penerima manfaat dan Desa Jurung sebanyak 35 KK penerima manfaat.

 

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi, meskipun dalam keadaan wabah pandemi Covid-19.

"Salah satu langkah kami selalu memperhatikan masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlu kita perhatikan, soga bisa membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini," kata Mulkan.

Menurutnya,  pada masa pandemi seperti ini jika di desa dampak Covid-19 tidak begitu terasa, tetapi di perkotaan sangat terasa. 

"Karena harga komoditi pertanian kita saat ini seperti lada,  kelapa sawit dan karet mulai membaik, sehingga sangat membantu mendongkrak ekonomi masyarakat pedesaan," ujar Mulkan.

Ia mengatakan,  bantuan langsung tunai ini bertujuan untuk menstabilkan ekonomi masyarakat di saat masa pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

"Yang harus diperhatikan pertama adalah kesehatan masyarakat. Bantuan ini turun karena pemerintah pusat mengurangi jumlah penerima bantuan," ungkap Mulkan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm