Satuan Lantas Polres Bangka Selatan saat menempelkan stiker agar pengguna kendaraan bermotor tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan
Satuan Lantas Polres Bangka Selatan saat menempelkan stiker agar pengguna kendaraan bermotor tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan ( Bangka Pos/ Jhoni Kurniawan)

Sasar Pelanggar Lalulintas dan Prokes Satlantas Polres Bangka Selatan Gelar Operasi Menumbing 2021

13 April 2021 13:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Satlantas Polres Bangka Selatan mulai menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari dan telah dimulai pada Senin, (12/4/2021) kemarin hingga Minggu, (25/4/2021) mendatang.

Kepala Satlantas Polres Bangka Selatan, Iptu Jean Alvin Sinulingga mengungkapkan kegiatan ini akan dititikpusatkan pada tiga aspek yakni peningkatan mematuhi aturan lalu lintas, peningkatan penerapan protokol kesehatan dan pelarangan mudik.

 

Iptu Jean mengatakan Operasi Menumbing 2021 ini digelar dengan tujuan menciptakan kondisi aman dan nyaman selama Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Iptu Jean lebih lanjut menyebutkan dalam Operasi Menumbing 2021, setiap pengguna sepeda motor diingatkan agar tidak menggunakan knalpot racing atau brong, tidak melawan arus dan terus menggunakan helm.

Sementara itu agar penerapan protokol kesehatan tetap ditegakkan, pihaknya lanjut Iptu Jean juga mengingatkan agar pengguna jalan raya tetap menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Saat di lapangan, kami juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan aturan aman berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga turut menempelkan stiker ke setiap kendaraan sebagai pengingat untuk tetap menaati peraturan lalu lintas," ujar Iptu Jean.

Pihaknya lanjut Iptu Jean juga turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar tidak mudik pada musim puasa dan lebaran tahun ini.

"Sesuai dengan kebijakan pemerintah, kami juga mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat tidak mudik dan tetap terus menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satlantas Polres Bangka Selatan Gelar Operasi Menumbing, Sasar Prokes hingga Pelanggaran Lalu Lintas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm