( Ist / Disperindag Babel)

Pemprov Babel Apresiasi PT Timah Salurkan Bantuan CSR

14 April 2021 20:40 WIB

SonoraBangka.id- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan apresiasi kepada PT. Timah, Tbk yang selalu menyalurkan dana bantuan CSR kepada mayarakat di Provinsi Bangka Belitung dan bantuan tersebut diharapkan menjadi contoh bagi BUMN-BUMN lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.
Paresiasi tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, di Wakili Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel, Deki Susanto pada saat menghadiri dan membuka acara Penyaluran Dana CSR Program Kemitraan PT. Timah, Tbk. Periode Caturwulan I Tahun 2021, Rabu (14/4) di Gedung Geraha PT.Timah Pangkalpinang, Babel.


“Alhamdulilah PT. Timah bisa membantu dan PT. Timah menjadi contoh bagi BUMN-BUMN lainnya agar dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan stimulan kepada masyarakat untuk menggerakan ekonomi di daerah,” katanya.


Oleh sebab itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT. Timah yang telah memberikan bantuan CSR nya, kepada masyarakat peserta bantuan CSR dari kabupaten dan kota di Provinsi Babel.


“secara pribadi, atau dinas maupun institusi kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah rutin, bukan hanya pada kali ini saja menyalurkan bantuanya kepada masyarakat di Provinsi Babel,”tuturnya.


Menurutnya bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat kondisi masyarakat Babel yang terkena dampak pademi Covid 19 mengalami keterpurukan di berbagai sektor dan stimulan pemerintah daerah melalui PAD nya mengalami keterbatasan. Oleh sebab itu Dia mengharapkan, peserta penerima bantuan CSR PT. Timah, Tbk untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengembangkan usahanya dan jika berkembang dapat membantu rekan-rekan lainnya di Babel.


Diakhir sambutanya, Deki Susanto mengharapkan kepada PT. Timah dan perusahan BUMN lainnya untuk selalu bersinergi dalam memberikan bantuan, agar bantuan CSR yang diberikan lebih tepat sasaran sehingga benar-benar mampu mengerakan sektor perekonomian di Babel.


“kedepan saya menyarakan bantuan CSR ini lebih kita arahkan ke sektor-sektor produktif. Bukan PT. Timah saja melainkan BUMN lain, untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, bukan masing-masing, begitu juga di pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” saranya.


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah, Tbk Wibisono menjelaskan pada periode kali ini PT. Timah,Tbk menyalurkan Dana Program Kemitraan untuk para pelaku UMKM di Wilayah Pangkalpinang dan Se-Kabupaten Bangka sebesar Rp 4.945.000.000,- kepada 119 UMKM Mitra Binaan dengan beberapa sektor usaha.
Menurutnya sektor UMKM adalah sektor yang mempunyai peluang besar untuk berkembang pada saat sekarang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa UKM dan Koperasi merupakan bagian terbesar sekaligus sebagai pilar utama dalam perekonomian nasional yang harus diberikan peluang dan peran yang lebih besar agar menjadi tulang punggung ekonomi nasional.


“Perusahaan juga akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat tentang apa-apa kebutuhan masyarakat agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan maksimal.Mudah-mudahan, program CSR PT TIMAH Tbk mendapat tempat di hati masyarakat dan selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah,” tutupnya.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Babel dan Direktur Keuangan PT. Timah, Tbk menyaksikan penandatanganan MoU PT. Timah, Tbk dengan peserta penerima dana CSR, disaksikan juga oleh Kepala Disperindag provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, kabupaten, kota dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi & UMKM Kab Bangka Selatan serta Kepala Cabang Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Muamalat dan Bank BPRS serta jajaran PT. Timah, Tbk. dengan mematuhi protokol kesehatan. 

SumberDisperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm