Once Mekel saat ditemui di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021).
Once Mekel saat ditemui di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021). ( TRIBUNNEWS.com/Fauzi Alamsyah)

Once Mekel Yakin Musisi Indonesia Dapat Memanfaatkan Perkembangan Zaman

16 April 2021 19:34 WIB

SonoraBangka.ID -  Dalam webinarnya, Once Mekel eks vokalis Dewa 19 yakin jika musisi Indonesia dapat berkembang di zaman modern saat ini.

Banyak kesempatan yang dapat dimanfaatkan bagi artis yang menjadi musisi untuk menciptakan sebuah karya sendiri pada saat ini.

Berbeda dengan zaman dulu yang lebih membutuhkan tenaga serta pikiran lebih untuk menciptakan dan memproduksi karya musik sendiri.

"Di zaman ini sangat terbuka kesempatan dimana artis memiliki rekamannya sendiri karena teknologi yang memungkinkan seorang artis memproduksi sendiri rekaman-rekaman itu dengan lebih mudah dan murah ketimbang zaman dulu," kata Once saat webinar UPH, Kamis (15/4/2021).

Dengan zaman yang serba canggih ini, menurut Once kalangan artis hingga musisi dapat menjadi produser musik hingga memiliki label sendiri.

Hal itu juga dapat memberikan manfaat untuk menambah keuangan.

Selain menyanyi panggung ke panggung, musisi dan penyanyi Once Mekel rupanya juga sibuk menjadi produser musik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Tentu banyak hal yang didapatkan, dari kejadian sulit hingga menyenangkan pasti dirasakan oleh mantan vokalis grup band Dewa 19 itu selama menjadi produser musik.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Once Mekel Yakin Musisi Indonesia Dapat Memanfaatkan Perkembangan Zaman, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/16/once-mekel-yakin-musisi-indonesia-dapat-memanfaatkan-perkembangan-zaman.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm