Sangat Ditunggu, Berikut 7 Film Biografi yang Akan Segera Tayang
Sangat Ditunggu, Berikut 7 Film Biografi yang Akan Segera Tayang ( KOMPAS.com/Amalia Purnama Sari)

7 Film Biografi yang Akan Segera Tayang

16 April 2021 22:01 WIB

SonoraBangka.ID - Film biografi atau biopik merupakan film yang mendramatisasikan kehidupan seseorang atau tokoh yang ada dalam dunia nyata.

Film jenis itu menggunakan nama dan latar belakang asli dari seorang tokoh untuk menceritakan seluk-beluk kehidupan mereka.

Meski tidak memiliki banyak penggemar layaknya film-film fiksi, biopik selalu menampilkan cerita yang dekat dengan realita kehidupan. Selain itu, keunggulan lain dari biopik adalah menceritakan kisah nyata kehidupan sosok-sosok pemberani, inspiratif, fenomenal hingga sensasional yang tetap relevan untuk waktu cukup lama.

Hingga saat ini, telah cukup banyak film biopik yang diproduksi, seperti The King (2019) yang menceritakan kisah hidup Raja Henry V dan Mary Queen of Scots (2018) yang bercerita tentang kisah malang Ratu Mary dari Skotlandia yang tewas dipenggal.

Memasuki tahun 2021, antusiasme para produser film untuk menggarap film jenis ini nampaknya tak juga surut.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya rumah produksi yang berencana menggarap beberapa judul biopik tentang tokoh-tokoh hebat dunia.

Melansir dari Smooth Radio, Kamis (15/4/2021), berikut tujuh daftar film biopik yang paling dinantikan oleh para penonton.

1. Spencer (Putri Diana)

Film ini dibintangi oleh Kristen Stewart, aktris yang terkenal akan peran Bella Swan dalam serial film Twilight.

Spencer digarap oleh sutradara asal Prancis, Pablo Larraín. Ia merupakan sutradara yang sukses menggarap film Jackie (2016).

Naskahnya dibuat oleh penulis serial Peaky Blinders, Steve Knight. Setting dalam film ini terjadi pada 1991 ketika Putri Diana sedang berlibur bersama Keluarga Kerajaan Inggris di Sandringham House, Norfolk, Inggris.

Dalam termin waktu itulah Diana memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles.

2. I Wanna Dance with Somebody (Whitney Houston)

Aktris asal Inggris, Naomi Ackie akan berperan sebagai Whitney Houston dalam biopik garapan sutradara Stella Meggie ini.

Ackie sendiri merupakan aktris yang populer berkat film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) dan serial The End of F***ing World 2 (2019).

Naskah film ini ditulis oleh Anthony McCarten, penulis skenario yang beberapa kali masuk pusaran nominasi Oscar untuk beberapa biopik, seperti The Theory of Everything (2014), Darkest Hour (2017), dan The Two Popes (2019).

Kisahnya akan berfokus pada kehidupan Houston ketika pertama kali mengenal dunia tarik suara lewat paduan suara gereja hingga detik-detik kematian tragisnya pada 2012 silam.

I Wanna Dance with Somebody saat ini sudah mengantongi izin dari pihak Whitney Houston dan dijadwalkan rilis pada 2022.

3. Elvis (Elvis Presley)

Film yang bercerita tentang raja rock dunia ini merupakan salah satu biopik yang paling ditunggu-tunggu pemirsa. Judul biopik ini berjudul Elvis dan direncanakan rilis pada 3 Juni 2022 mendatang.

Aktor asal Amerika Serikat (AS) Austin Butler didapuk untuk memerankan Presley. Butler merupakan sosok di balik peran Peyton Leverett dalam Sharpay’s Fabulous Adventure (2011) dan Sebastian Kydd dalam serial The Carrie Diaries.

Sementara itu, sosok Priscilla Presley, istri dari legenda rock tersebut, akan diperankan oleh aktris Olivia DeJonge.

4. Bee Gees

Bee Gees merupakan grup musik legendaris yang dibentuk sejak 1958. Grup ini terdiri dari Barry, Robin, dan Maurice Gibb. Bee Gees terkenal akan aliran musik mereka yang banyak menampilkan disko.

Aktor sekaligus sutradara kondang Hollywood Bradley Cooper digadang-gadang bakal memerankan karakter utama Barry Gibb dalam film besutan produser Graham King.

Sementara itu, King sendiri merupakan produser film Bohemian Rhapsody (2018). Naskah film ini ditulis oleh Anthony McCarten, sosok yang juga menulis skenario Bohemian Rhapsody (2018).

5. Blonde (Marilyn Monroe)

Blonde merupakan film biopik yang menceritakan aktris sensasional Marilyn Monroe. Sosoknya diperankan oleh Ana de Armas, aktris yang naik daun berkat film Knives Out (2019).

Ditulis L'Officiel, Selasa (26/1/2021), Blonde mengisahkan kisah hidup Monroe, termasuk skandalnya dengan beberapa nama besar, seperti Arthur Miller, Joe DiMaggio dan Presiden AS John F Kennedy.

6. Mike Tyson

Legenda tinju dunia Mike Tyson akan difilmkan lewat format series terbatas dengan judul Tyson. Sosok pemenang Best Actor dalam ajang Oscar 2005, Jamie Foxx didapuk untuk memerankan tokoh ikonik ini.

Antoine Fuqua dan Martin Scorsese ikut berkontribusi menggarap film sebagai produser eksekutif.

Naskahnya ditulis oleh Colin Preston. Film ini kabarnya telah mendapatkan restu dari sang petinju.

Kepada Deadline, Tyson mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk melihat kisahnya diceritakan kepada publik.

7. Going Electric (Bob Dylan)

Aktor muda yang sedang naik daun, Timothée Chalamet, didapuk untuk memerankan sosok Bob Dylan.

Film dengan judul Going Electric ini akan digawangi oleh James Mangold, sutradara yang sukses menggarap Le Mans ’66 (2019) dan diproduseri oleh studio Searchlight Pictures.

Kisahnya mengikuti keputusan kontroversial Bob Dylan pada 1965 ketika memutuskan untuk menggunakan gitar elektrik.

Pada Oktober 2020, sinematografer Phedon Papamichael mengumumkan jika film ini memerlukan waktu produksi yang cukup lama dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang menyulitkan tim untuk mengambil gambar dan menentukan kostum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sangat Ditunggu, Berikut 7 Film Biografi yang Akan Segera Tayang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/16/030000266/sangat-ditunggu-berikut-7-film-biografi-yang-akan-segera-tayang?page=4.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm