Rian D'Masiv bersama anak-anak NTT
Rian D'Masiv bersama anak-anak NTT ( HAI ONLINE)

Rian D'Masiv Hibur Anak-anak Korban Bencana Banjir Di NTT

17 April 2021 07:08 WIB

 

Bangkasonora.ID -Bencana banjir bandang dan tanah longsor menimpa NTT pada 5 April 2021 lalu. Bencana ini menimbulkan kerusakan parah, mulai dari listrik padam, jaringan komunikasi terganggu, hingga sejumlah infrastruktur rusak.

Sesaat paska bencana banjir dan tanah longsor tersebut, bantuan segera mengalir baik dari Pemerintah, pihak swasta dan sejumlah pegiat kemanusian  untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang sedang dirundung kesedihan.

Termasuk vokalis D’masiv, Rian Ekky Pradipta, lewat Yayasan Jangan Menyerah Indonesia yang menyempatkan terbang ke NTT sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama dan kepedulian terutama kepada anak-anak yang jadi korban dan biasanya butuh perhatian lebih khusus.

Setiap kali terjadi bencana, Rian ngaku sangat mikirin nasib anak-anak, karena mereka generasi penerus masa depan bangsa. Maka kedatangannya di NTT tersebut diutamakan untuk membantu anak-anak.

Tiba di NTT Rian bergegas menuju ke Rote Ndao untuk meninjau pengungsi di sana dan melihat langsung kondisi di sana yang terbilang dampak bencananya parah sekali.

Dirinya dibukakan akses oleh Bapak Vicoas Amalo, yang merupakan Raja dari Kerajaan Termanu, Rote Ndao, untuk melihat sendiri kondisi rumah-rumah warga yang  hancur dan atapnya hilang terbawa angin.

Rian juga berkesempatan menyapa anak-anak sekolah yang terdampak bencana namun masih mau bersekolah di gedung yang rusak berat.

“Sengaja kami datang di titik-titik lain yang belum terekspos dan memiliki korban yang nggak sedikit juga selain Adonara yang kemaren telah didatangi Presiden,” ujar Rian yang datang membawa kebutuhan khusus anak, obat-obatan, makanan dan susu dan memberi sedikit penghiburan kepada mereka.

Usai berkunjung ke Rote Ndao, Rian D'Masiv kemudian mendatangi Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Alam Siklon Tropis Seroja di Aula El Tari untuk bertemu dengan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Setelah mendapatkan berbagai penjelasan dari instansi terkait, Rian beserta warga dan seluruh tamu undangan yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu "Jangan Menyerah" untuk memberikan semangat di tengah suasana keprihatinan.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pun mengapresiasi kepedulian dari Rian D'Masiv untuk korban bencana alam di NTT.  Beliau juga tertarik dengan lagu "Jangan Menyerah" karena merasa kata-katanya mampu menggugah semangat dan sangat mendalam maknanya.

 

Rian datang ke NTT bersama Jawa Nur Alam anak asuhnya yang selama ini dia biayai dan bina karier bermusiknya melalui Yayasan Jangan Menyerah Indonesia.

Kepada Jawa, Rian ingin menunjukan betapa kita yang berlebih harus paling pertama peduli dan lakukan saja terus apapun yang disebut kebaikan, sekecil apa pun itu.

Sumber : HAI Online

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm