Pembagian Takjil Gratis di Koba, Jumat (16/4/2021)
Pembagian Takjil Gratis di Koba, Jumat (16/4/2021) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Komunitas Sekaput Ancop Bermanfaat dan KNPI Bagi Takjil Gratis di Koba

21 April 2021 08:10 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Komunitas Sekapot Ancop Natak Bermanfaat tergerak membagikan takjil gratis kepada masyarakat Koba di Bundaran Tugu Ikan pada Jumat (16/04/2021).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama komunitas Sekapot Ancop Natak Bermanfaat dengan KNPI dan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menuturkan, kegiatan ini bertujuan membagi sebagian rezeki mereka untuk orang lain serta memberi contoh perilaku baik di masyarakat.

"Kita hadir di sini untuk mengapresiasikan, mendorong, menyemangati, supaya kegiatan ini diikuti oleh teman-teman yang lain untuk berbagi di Bulan Ramadhan ini," ungkapnya.

Algafry juga mengimbau kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19, khususnya di Bangka Tengah, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian juga mengapresiasi kegiatan yang dikoordinir oleh Sekapot Ancop Natak Bermanfaat.

"Jadi mereka ini satu komunitas yang tersebar di 6 kecamatan yaitu di Kecamatan Koba, Kecamatan Lubuk Besar, Kecamatan Pangkalan Baru , Kecamatan Namang, Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Sungaiselan. Mudahan-mudahan kegiatan ini memotivasi teman-teman dalam berbagi rezeki di Bulan Ramadhan," jelas Erfian.

Agus selaku Ketua komunitas Sekapot Ancop Natak Bermanfaat mengatakan bahwa mereka telah biasa melaksanakan berbuka bersama dengan komunitas se- Bangka Tengah bahkan se- Bangka Belitung.

"Alhamdulillah kali kita berinovasi bukan hanya buka bersama tetapi berbagi 100 takjil gratis untuk masyarakat Bangka Tengah," sambung Agus.

Sedekah ini berasal dari dana sumbangan anggota KNPI Bangka Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang diwujudkan dalam bentuk 200 takjil gratis, yakni 100 di Kecamatan Lubuk Besar dan 100 di Kecamatan Koba.

"Harapan saya, kami selaku komunitas Sekapot Ancop berhasil mengajak masyarakat ataupun umum untuk saling berbagi ke orang lain, khususnya di bulan suci Ramadhan," pungkas Agus.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm