Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Ajak Warga Bikang Kelola Nanas Secara Profesional

20 April 2021 09:34 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengajak Warga Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk memproduksi dan mengelola nanas secara profesional.
Dengan hal tersebut, nanas Bikang yang memiliki cita rasa unik yang manis dan menyegarkan ini dapat meningkatkan hasil produksi untuk pasar ekspor. Apalagi dengan produk inovasi berbahan nanas ini, nantinya Bikang dapat memiliki produk unggulan tersendiri.

"Untuk menuju ke arah tersebut dibutuhkan syarat atau standar-standar produksi yang harus dipenuhi. Perlu standar-standar produksi yang harus dipenuhi, seperti besaran buah dan tingkat kemanisan," jelas Gubernur belum lama ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mendampingi dan melakukan pembinaan.

Orang nomor satu di Babel ini yakin jika produktivitas dan pengelolaan akan komoditi nanas Bikang ini ditingkatkan, tidak menutup kemungkinan pasar nasional maupun luar negeri akan segera “menangkapnya”.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm