BTS _ Dynamite
BTS _ Dynamite ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Lagu Dynamite BTS Kembali Pecahkan 2 Rekor di Guinness

20 April 2021 13:55 WIB

SonoraBangka.ID - Lagu milik Bangtan Boys (BTSDynamite memang menuai kesuksesan besar.

Lagu ini membuat grup tersebut menuai berbagai prestasi dan bahkan memecahkan rekor.

Belum lama ini, lagu tersebut bahkan kembali memecahkan rekor dunia Guinness. Lagu tersebut memungkinkan mereka memecahkan dua Rekor Dunia.

Dua rekor dunia Guinness tersebut yakni: menjadi lagu K-Pop dengan minggu terbanyak di US Hot 100 dan di posisi teratas tangga lagu Digital Song Sales Billboard (Penjualan Lagu Digital Billboard).

Lagu ini menghabiskan 32 minggu di tangga lagu US Hot 100, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, lagu Gangnam Style milik PSY, hanya satu minggu.

Itu juga merupakan lagu Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu saat debut musim panas lalu.

Sedangkan untuk tangga lagu Digital Song Sales, Dynamite mengalahkan Despacito dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee, menghabiskan 18 minggu di posisi teratas. Mereka mengalahkan Despacito dengan jarak seminggu.

Sebelumnya, video musik untuk Dynamite melampaui 1 miliar penayangan di YouTube.

Video tersebut dirilis pada 21 Agustus 2020, artinya butuh waktu sekitar tujuh bulan, 22 hari, dan empat jam untuk mencapai tonggak tersebut.

Dynamite adalah video musik ketiga BTS. Tak hanya itu, dengan waktu singkat tersebut, MV lagu ini menjadi yang tercepat, untuk mencapai tonggak sejarah.

Sebelumnya, ada MV dari DNA dan Boy With Luv yang juga telah mencapai 1 milliar penayangan di YouTube.

Sekedar informasi, BTS belum lama ini dikabarkan akan melakukan comeback pada minggu terakhir bulan Mei.

Laporan itu bahkan telah memuat tanggal comeback yakni kemungkinan tanggal 28 Mei mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lagu Dynamite BTS Kembali Pecahkan 2 Rekor di Guinness, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/18/lagu-dynamite-bts-kembali-pecahkan-2-rekor-di-guinness.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm