Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi ( Bangka Pos/ Anthoni Ramli)

Aksi Balap Liar, Polda Babel Beri Ultimatum dan Akan Tindak Tegas Jika Terbukti

21 April 2021 08:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai menerima laporan, Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pun menyoroti aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Kota Pangkalpinang.

Menurut informasi, biasanya aksi trek-trekan ini mereka lakoni sebelum jam berbuka puasa dan setelah sahur.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi, meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkam gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan.

 

Termasuk aksi trek-trekan ini, yang tak hanya meresahkan saja, namun juga mengancam keselamatan jiwa pengendara dan para pembalap liar itu sendiri.

"Untuk menjaga ketertiban, kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif selama bulan Ramadhan. Karena ada beberapa laporan dari masyarakat terkait aksi trek-trekan para remaja saat sahur maupun jelang buka puasa," kata Maladi, Selasa  (20/4/2021).

Nantinya, sambung Maladi  laporan tersebut kata Maladi, segera ditindaklanjuti pihaknya. Termasuk berkordinasi dengan Direktorat Lalulintas Polda Babel.

Selian itu, pihaknya pun telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadan salah aatu dengan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal.

"Kami juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian seperti Patroli ketempat-tempat rawan baik patroli dari Samapta Polda maupun Polres Jajaran ," bebernya.

Di bulan puasa tahun sebelumnya, para remaja juga kerap  Balapan liar. Mengantisipasi hal tersebut  Polda dan jajaran akan terus melakukan patroli yang disinyalir menjadi lokasi balapan liar.

"Kami waspadai balap liar yang biasanya dilakukan jelang waktu sahur maupun berbuka di beberapa lokasi. Kalau dicek ternyata ada akan kami tindak tegas." pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polda Babel Ultimatum Para Pebalap Liar Remaja, Jika Terbukti Akan Ditindak Tegas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm