Semifinal SUCI IX di KompasTV dan Youtube Stand Up KompasTV, Jumat (23/4/2021) malam ini.
Semifinal SUCI IX di KompasTV dan Youtube Stand Up KompasTV, Jumat (23/4/2021) malam ini. ( TRIBUNNEWS.com)

Haji Bolot dan Brisia Jodie Ramaikan Semifinal SUCI IX Malam Ini

23 April 2021 19:25 WIB

SonoraBangka.ID - SUCI IX menyisakan tiga komika hebat, yakni Ali Akbar, Ate, dan Rio Dumatubun. Itu artinya babak semifinal sudah di depan mata.

Pada Show 4 Besar pekan lalu, sangat disayangkan bahwa langkah Egi Haw terhenti dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

“Malam hari ini menjadi malam penentuan siapa komika yang berhasil lolos maju ke babak semifinal. Tentunya ini menjadi tantangan untuk semua, baik dari para komika maupun para juri,” ujar Reestia Dela, News Entertainment Manager KompasTV.

Reestia juga mengungkapkan bahwa tiga komika yang bersaing untuk lolos ke babak semifinal akan diberikan tantangan berbeda dibanding sesi-sesi sebelumnya.

Dalam semifinal SUCI IX ini, para komika ditantang untuk membawakan dua penampilan Stand Up dengan tema ShowBiz dan materi bertema bebas dan para komika harus menggunakan teknik callback.

"Callback" adalah teknik dimana para komika menggunakan kembali set up punchline yang telah ia gunakan, untuk mengulangnya pada bit selanjutnya.

Dalam teknik callback ini, secara ragam penampilan, Ali Akbar adalah komika yang sering menggunakan teknik tersebut dalam materinya.

Namun tentunya Rio Dumatubun & Ate juga telah menyiapkan persona yang mereka miliki untuk dipadukan dengan teknik callback yang dibutuhkan.

Semifinal SUCI IX juga turut diramaikan oleh H. Bolot dan Brisia Jodie sebagai juri tamu.

Selain harus mampu membawakan materi yang terbaik, para komika juga diharuskan untuk sabar dalam menghadapi tingkah-tingkah bintang tamu yang ‘nyeleneh’.

Hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri untuk para komika, diharuskan untuk stabil di panggung dan menahan emosi karena ulah bintang tamu yang hadir.

Nantinya dua komika yang mendapatkan nilai tertinggi dari para juri, akan meneruskan langkahnya menuju panggung juara.

Tidak hanya kreatifitas dan penulisan materi yang bagus, mental juara menjadi poin yang penting juga untuk para komika tunjukkan saat ini.

Saksikan babak semifinal SUCI IX hanya di KompasTV dan Youtube Stand Up KompasTV, Jumat (23/4/2021),  malam ini pukul 22.00 WIB. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Haji Bolot dan Brisia Jodie Ramaikan Semifinal SUCI IX Jumat Malam Ini di Kompas TV, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/23/haji-bolot-dan-brisia-jodie-ramaikan-semifinal-suci-ix-jumat-malam-ini-di-kompas-tv?page=2.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm