Penampilan musisi pemenang Grammy Awards, Jacob Collier, akan dibuka oleh penyanyi Eva Celia di Mola Chill Fridays, Jumat (23/4/2021)
Penampilan musisi pemenang Grammy Awards, Jacob Collier, akan dibuka oleh penyanyi Eva Celia di Mola Chill Fridays, Jumat (23/4/2021) ( TRIBUNNEWS.com/Galuh Widya Wardani)

Penampilan Pemenang Grammy Awards, Jacob Collier, akan Dibuka Eva Celia

23 April 2021 19:46 WIB

SonoraBangka.ID - Penampilan musisi pemenang Grammy AwardsJacob Collier, akan dibuka oleh penyanyi Eva Celia di Mola Chill Fridays, Jumat (23/4/2021).

Diketahui, Jacob telah memenangkan Grammy Award kategori aransement instrumen dan vokal terbaik sebanyak 4 kali

Jacob akan menampilkan aksi musik kamarnya yang luar biasa eksklusif.

Meski namanya asing di Indonesia, Jacob Collier cukup populer di skema musik jazz dunia. Bahkan, Jacob disebut-sebut sebagai musisi jenius.

Ini karena Jacob dapat menemukan kunci nada yang belum pernah digunakan sebelumnya di dunia.

Kemampuannya dalam mengolah nada-nada ini tidak lepas dari latar belakang kehidupannya. Pria yang berusia 26 tahun ini lahir dari keluarga yang kental memiliki jiwa musik.

Kakek dan nenek Jacob (dari pihak ibu) adalah pemain biola profesional yang melatih di Royal Academy of Music dan Concertmaster Bournemoth Symphony Orchestra.

Sementara, ibunda Jacob juga mengikuti jejak kedua orang tuanya. Sehingga tak heran jika Jacob sejak kecil sudah akrab dengan musik klasik.

Meski lahir dari keluarga musik klasik, Jacob melakukan “pemberontakan” dengan menjatuhkan pilihan pada musik jazz, funk, dan R&B.

Jacob sukses mendapat tempat di hati pencinta musik dari komposisi apik lagu-lagu originalnya, yakni 'In my Room', 'Sleeping on My Dreams', dan 'All I Need' (kolaborasi dengan Mahalia dan Ty Dollar $ign).

Lagu 'All I Need' bahkan sempat mendapatkan nominasi Grammy sebagai Best R&B Performance.

Hingga akhirnya Jacob akan mempersembahkan karya-karyanya dalam program Mola Chill Fridays, Mola TV.

Mirip dengan Jacob Collier, Eva Celia juga memiliki silsilah musik yang kental.

Ayahnya Indra Lesmana dan kakeknya Jack Lesmana adalah musisi Jazz terpandang di Indonesia.

Sama seperti Jacob, Eva juga menentukan jalur musiknya sendiri dengan vokal dan musik melodiknya yang khas bernuansa jazz 80-90an.

Mengenal musik jazz sejak kecil, membuat Eva memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri.

Eva Celia bahkan sempat mendapatkan nominasi penyanyi Soul/R&B/Urban terbaik di Indonesian Music Awards pada 2016.

Hingga di 2017, album pertamanya 'And So It Begins' dinominasikan sebagai album terbaik.

Eva juga dinominasikan sebagai Female Singer of the Year di Indonesian Choice Awards.

Belakangan, Eva juga mengeluarkan single baru 'C.H.R.I.S.Y.E' hasil kolaborasinya dengan Diskoria dan Laleilmanino.

Kolaborasinya dengan Diskoria dan Laleilmanino juga akan mengisi IGTV Music Talks di Instagram @molatv.living jam 8 malam.

Sementara, pada program edisi kali ini, Mola Chill Fridays akan menampilkan Jacob Collier dan Eva Celia.

Dimana mereka merupakan wajah-wajah segar, muda, dan kreatif di wilayah musik jazz pada era kekinian.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyatakan dukungannya terhadap karya-karya musisi dalam dan luar negeri.

Sehingga memacunya untuk menghadirkan platform digital sebagai dukungan teknologi yang mumpuni untuk musisi agar mampu berkarya secara mandiri dari rumah.

Mengingat, di masa pandemi banyak musisi yang tetap semangat dalam meluncurkan karya-karya baru.

Mirwan juga berharap, Mola Chill Fridays dapat menjadi alternatif pilihan hiburan Jumat malam untuk menghibur para penggemar yang masih enggan keluar rumah.

Untuk itu, sebagai sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik, Mola Chill Fridays akan menghadirkan Jacob Collier pada pukul 20.30 WIB nanti.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penampilan Pemenang Grammy Awards, Jacob Collier, akan Dibuka Eva Celia, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/23/penampilan-pemenang-grammy-awards-jacob-collier-akan-dibuka-eva-celia?page=4.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm