Marc Marquez di Sirkuit Portimao (TWITTER/@MARCMARQUEZ93)
Marc Marquez di Sirkuit Portimao (TWITTER/@MARCMARQUEZ93) ( kompas.com)

Tangkis Trauma, Marc Marquez Justru Optimistis di Sirkuit Jerez

23 April 2021 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai sukses meraih posisi 10 besar di MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021). Saat ini pebalap andalan Repsol Honda mengaku siap hadapi GP Spanyol 2021.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik pada seri keempat MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebagai informasi, lintasan tersebut adalah tempat di mana dirinya mengalami kecelakaan parah pada musim lalu. Insiden itulah yang membuat Marquez harus absen selama sembilan bulan untuk memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya.

Alih-alih trauma balapan di Sirkuit Jerez, Marc Marquez justru optimistis bisa meraih podium di lintasan tersebut lantaran telah memiliki referensi sebelumnya.

“Balapan di Sirkuit Jerez akan lebih mudah. Karena saat di Portimao, kru saya tidak memiliki referensi. Saya tidak pernah mengendarai RC213V di sirkuit tersebut,” ujar Marquez, dikutip GPOne, Kamis (22/4/2021).

“Sementara, di Jerez kami sudah balapan di sana selama bertahun-tahun. Itu akan menjadi keuntungan buat kami,” kata Marquez.

Tapi Marquez mengatakan, hasil balapan nanti bergantung dengan kondisi lengan kanannya. Karena, saat balapan di GP Portugal, pebalap bernomor punggung 93 itu mengaku menahan rasa sakit pada lengan kanannya.

“Saya bisa melaju dengan cepat jika lengan saya baik-baik saja,” ucap pebalap berusia 28 tahun itu.

Dari satu race yang sudah dilalui oleh Marc Marquez, ia berhasil mendapat 9 poin, dan kini berada di posisi 14 klasemen sementara MotoGP 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangkis Trauma, Marc Marquez Justru Pede di Sirkuit Jerez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/23/074200215/tangkis-trauma-marc-marquez-justru-pede-di-sirkuit-jerez.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm