Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Pasar Murah di Desa Katis Kecamatan Simpang Katis, Selasa (04/05/2021).
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Pasar Murah di Desa Katis Kecamatan Simpang Katis, Selasa (04/05/2021). ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Pasar Murah di Desa Katis, Warga Antusias Belanja Kebutuhan Pokok

6 Mei 2021 08:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi - Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah mengadakan Pasar Murah di Desa Katis, Kecamatan Simpang Katis, Selasa (04/05/2021).

Berbagai kebutuhan pokok tersedia dalam operasi pasar murah ini.

Diantaranya, mulai dari bahan dapur, seperti bawang merah dan putih, cabai, tomat, daging, minyak goreng, beras hingga berbagai kebutuhan lainnya seperti minuman sirup, berbagai kue kering, dan jenis lainnya tersedia.

Kepala Bidang Perdagangan, Royter Gerbangka mengatakan pasar murah Ramadhan menyediakan bahan pokok dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat dengan harga terjangkau.

Jika permintaan akan daya minat beli yang tinggi, menurutnya pasti diadakan lagi kegiatan pasar murah ini.

“Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini masyarakat sangat antusias sekali berbelanja. Di mana puluhan orang sudah mulai berkumpul sejak pukul 09.00 pagi dan memenuhi lokasi pelaksanaan kegiatan pasar murah. Agar bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau dari biasanya, berupa memberikan diskon kepada masyarakat hingga 30 persen dari harga biasanya atau pasaran,” tutur Royter.

Ia menjelaskan dengan adanya pasar murah bisa membantu masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti daging, sembako apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang mengakibatkan perekonomian menurun. Kalau biasanya beli di pasar agak mahal, masyarakat bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

"Untuk ketersediaan stok saat ini bisa untuk lebaran dan harga masih terjangkau. Beberapa komoditi seperti cabe, bawang merah didistribusikan dari luar pulau," ujar Royter.

Tampak antusiasme warga yang datang untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang disediakan.

Diungkapkan oleh satu warga Desa Katis, Ayen (51) menyambut baik adanya operasi pasar murah yang diadakan oleh Disperindagkop-UKM Kabupaten Bangka Tengah.

"Harga disini lumayan murah dari yang biasanya, saya senang dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mengadakan pasar murah ini ." Ucap Ayen

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu perwakilan Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah, Kabid Perdagangan Royter Gerbangka, Camat Simpang Katis, Polres Simpang Katis serta masyarakat Desa Katis dan Kecamatan Simpang Katis.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm