( Ist)

Pemprov Babel Ikut Rakor Penanganan Covid-19

5 Mei 2021 13:47 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah pusat terus memantau sekaligus mengingatkan pemerintah daerah agar dapat menahan laju penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Demikian rapat koordinasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di daerah secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting. Rakor yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian diikuti Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Tito mengungkapkan, kondisi tersebut merupakan atensi khusus dari Presiden RI Joko Widodo dan dirinya meminta secara khusus menyampaikan kewaspadaan terutama menjelang hari besar keagamaan yang mengundang aktivitas masyarakat.

"Intinya prokes jangan sampai kendor, sebaliknya harus diperketat. Dan kita minta betul kepala daerah untuk mengindahkan larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Tito.

Rakor juga memaparkan kondisi kasus saat ini berikut berkenaan masuknya virus varian baru yang telah menelan banyak korban jiwa.

Menanggapi arahan pemerintah pusat, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa memastikan pihaknya tetap akan menegakkan protokol lesehatan secara ketat di setiap daerah.

"Penegakan protokol kesehatan tetap kita laksanakan. Untuk memutus rantai penyebarannya, kita juga melakukan penanganan lainnya yakni dengan menerapkan Posko Kampung Tegap Mandiri di desa-desa di Babel guna mengendalikan Covid-19, "pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm