Avish (tengah)
Avish (tengah) ( TRIBUNNEWS.com)

Single Baru Avish Berawal dari Ketertarikan Pencipta Lagu ini

7 Mei 2021 20:23 WIB

SonoraBangka.ID - Pertengahan bulan Ramadhan  ini menjadi momen bersejarah bagi  seorang penyanyi cilik yang bernama Avish.

Penyanyi pendatang baru ini mengawali karirnya dengan  merilis single baru yang berjudul “Demi Cita-Citaku”, karya Ndoo Atria.

Lagu Demi Cita Citaku ini menurut Ndoo secara lirik bercerita tentang bagaimana kuat dan semangatnya belajar anak-anak  belajar secara daring dimasa pandemic, demi meraih cita-citanya.

“Lagu ini bercerita tentang semangat belajar para siswa pada masa pandemi untuk mengejar cita citanya. Selain itu ada juga harapan agar  semuanya kembali normal seperti sedia kala," ungkap Ndoo Atria ditemui di Coffe Bangsa, Museum Satria Mandala Jakarta.

Ndoo Atria juga menceritakan ketertarikannya terhadap bakat Avish sehingga ia membuat lagu yang pas untuknya.

Avish sendiri mengaku senang dengan lagu yang diciptakan Ndoo ini, sehingga ia tak kesulitan untuk mempelajari sampai proses rekaman.

"Avish senang waktu pertama kali mendengar lagu om Ndoo ini. Terus Avish pelajari, hanya butuh empat hari bisa langsung proses rekaman," jelas Avish.

Selain punya bakat nyanyi, Avish yang usianya baru 8 tahun ini juga mahir bermain piano. Ia mengaku sejak usia 4 tahun sudah belajar piano, jadi sedikit banyak faham membedakan fals dan tidak.

Dalam kesempatan yang sama Kak Seto yang kini aktif di Komisi Perlindungan Anak turut mengapresiasi rilisnya single perdana Avish ini.

“Saya lihat tadi di video lagunya cocok buat anak-anak, liriknya sesuai dengan usianya. Avish mempunyai bakat yang bagus, semoga dengan dirilisnya single dari Avish ini bisa memancing lahirnya penyanyi-penyanyi cilik baru lainnya," tutur Kak seto.

Sementara itu pengamat musik, Bens Leo juga turut mengapresiasi rilisnya single perdana Avish.

Bagi Musicblast ini merupakan pertama kalinya merilis lagu anak anak- namun demikian Bayu Randu selaku Owner dari Musicblast mengaku tidak akan membeda-bedakan dalam hal penanganannya, termasuk promosi.

“Meskipun ini baru pertama ngedarin lagu anak-anak, tetapi penanganannya tetep sama dengan artis-artis yang rilis di Musicblast. Mungkin yang membedakan soal promosi, nanti akan kita pilih agar iklannya muncul di konten anak-anak yang sesuai umur Avish. Misalnya di konten anak umur antara 8 sampai 12 tahun," kata Bayu.

Sementara itu, Executive Produser dari Somen Record, Apih Dicky mengaku senang bisa memproduseri Avish. Meskipun ini produk pertamanya tetapi ia akan terus mencari artis artis lain untuk diproduksi.

“Avis ini bakatnya luar biasa, selain nyanyi di juga jago taekwondo, jadi saya beruntung bisa memproduseri dia. Selain itu sebagai sebuah label, Somen record terus akan mencari bakat-bakat baru untuk di orbitkan," jelas Apih.

Menutup pertemuan dengan para awak media Avish berharap agar lagunya ini bisa menginspirasi teman teman seusianya untuk berkarya, dan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat pecinta musik Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Single Baru Avish Berawal dari Ketertarikan Pencipta Lagu ini, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/05/05/single-baru-avish-berawal-dari-ketertarikan-pencipta-lagu-ini?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm