Andy Lau
Andy Lau ( KOMPAS.com/Rintan Puspita Sari)

Andy Lau Banyak Tolak Tawaran Film Hollywood, Salah Satunya Spider-Man 3

7 Mei 2021 21:19 WIB

SonoraBangka.ID - Ketika banyak aktor Hong Kong yang menginjakkan kaki mereka di Hollywood, nama Andy Lau justru tidak termasuk di dalamnya.

Sebut saja aktor-aktor Hong Kong yang telah masuk industri film Hollywood dan sukses besar, dari Jackie Chan, Chow Yun Fat hingga Jet Li.

Sampai akhirnya terungkap alasan Andy Lau tak juga menapakkan kakinya di Hollywood.

Dari sebuah video tahun 2010 yang diunggah di klub penggemar, Andy muncul di sebuah acara variety Taiwan.

Andy saat itu ditanya oleh pembawa acaranya, alasan dia tak mengikuti jejak aktor-aktor Asia lainnya. Jawabannya mengejutkan.

Andy mengaku, sebenarnya dia sudah menandatangani kontrak dengan agensi manajemen asing di tahun 1991.

Agennya saat itu menyarankan dia untuk ikut andil dalam membuat film Hollywood. Awalnya Andy setuju, sampai akhirnya dia menemukan sebagian besar yang ditawarkan tidak sesuai untuknya.

Seperti, dia seharusnya membintangi film M.Butterfly sebagai John Lone, tapi dia tidak bisa menerima peran itu karena ada adegan dimana dia harus menjilat kaki orang asing.

"Aku merasa aku tidak bisa...menelan harga diriku cukup untuk itu, jadi aku tidak melakukannya," ujar Andy.

Film lain adalah Dragon: The Bruce Lee Story, tapi Andy tidak bisa karena dia tidak tahu cara bertarung.

Dia juga seharusnya memerankan Sandman di film Spider-Man3, tapi ditolaknya lagi, yang menurutnya cukup disayangkan.

Penggemar, memberi dukungan terhadap cerita Andy tentang menjilat kaki, dan memuji dia karena membuat keputusan yang tepat dengan tidak terlibat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Andy Lau Banyak Tolak Tawaran Film Hollywood, Salah Satunya Spider-Man 3", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/07/183915866/alasan-andy-lau-banyak-tolak-tawaran-film-hollywood-salah-satunya-spider.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm