Duo personil Twenty One Pilots, Tyler dan Josh, dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/5/2021).
Duo personil Twenty One Pilots, Tyler dan Josh, dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/5/2021). ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Twenty One Pilots Ungkap Hal Paling Menarik dalam Penggarapan Album Scaled and Icy

10 Mei 2021 11:13 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Twenty One Pilots diketahui sedang dalam penggarapan album terbaru yang bertajuk Scaled and Icy yang direncanakan rilis pada 21 Mei 2021 mendatang.

Di dalamnya, terdapat sebuah lagu andalan mereka yang bertajuk "Shy Away" dan telah dirilis pada 8 April 2021 lalu. 

Album Scaled and Icy yang memuat 11 lagu ini digarap dan ditulis personel Twenty One Pilots, Tyler Joseph dan Josh Dun, selama masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Joseph mengerjakan musik dan vokal dari home studio-nya di Colombus, Ohio, sementara Josh Dun merekam drum-nya di California, Amerika Serikat.

Semua proses rekaman dan produksi mereka lakukan secara jarak jauh. Hal itu ternyata menjadi paling menarik dan tentunya menimbulkan tantangan tersendiri bagi mereka dalam penggarapan album ini.

"Josh tinggal di LA (Los Angeles) dan saat ini aku di Colombus, Ohio. Pas kami rekaman 'Shy Away', Josh berada jauh di sana, tetapi kami menemukan cara untuk berkolaborasi menggunakan zoom," ujar Tyler kepada Kompas.com saat konferensi pers daring, Jumat (7/5/2021).

Proses kreatif jarak jauh melalui zoom, bagi Tyler Joseph, merupakan cara yang tidak mudah bagi mereka.

Scaled and Icy adalah album perdana dari proyek rekaman virtual jarak jauh dari grup band yang berhasil meraih Grammy Award kategori Best Pop Duo/Group Performance tahun 2017 ini.

Kejenuhan dan pergumulan terhadap diri sendiri selama pandemi dituangkan oleh Twenty One Pilots di setiap lagu dalam album Scaled and Icy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Twenty One Pilots Ungkap Hal Paling Menarik dalam Penggarapan Album Scaled and Icy", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/10/101212166/twenty-one-pilots-ungkap-hal-paling-menarik-dalam-penggarapan-album-scaled.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm