Anggota Porles Bangka dan TNI menjaga tempat wisata di Sungailiat cegah masyakarat berkunjung, Jumat (14/5/2021).
Anggota Porles Bangka dan TNI menjaga tempat wisata di Sungailiat cegah masyakarat berkunjung, Jumat (14/5/2021). ( Ist/Polres Bangka)

Dijaga Aparat, Tempat Wisata di Kabupaten Bangka Ditutup Sementara

15 Mei 2021 06:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh tempat wisata di Kabupaten Bangka ditutup sementara.

Hal tersebut tentu dilakukan demi mencegah kedatangan masyarakat yang berkunjung ke tempat- tempat wisata dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Penjagaan dilakukan personel Polres Bangka bersama TNI, Jumat (14/52021).

Selain menjaga tempat wisata, petugas juga memasang plang larangan masuk. Masyarakat yang akan masuk tempat wisata diminta putar balik. Sedangkan pengunjung yang sudah terlanjur berada dalam lokasi wisata diminta pulang.

"Setiap tempat wisata kita kerahkan Personel Polres Bangka bersama anggota TNI dan aparat lainnya mencegah masyarakat datang sehinggga tidak terjadi penularan Covid 19," ungkap Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan,  Jumat (14/5/2021).

 

Meningkatnya kasus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Bangka menjadi perhatian dan kepedulian bersama dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

Dalam melakukan kegiatan silaturahmi ke rumah keluarga, masyarakat harus memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, guna mencegah klaster baru Covid 19.

Saat ini pihak kepolisian juga fokus dalam pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di kawasan objek wisata pantai yang tidak menggunakan tiket masuk atau gratis yang dikhawatirkan akan terjadi lonjakan pengunjung.

Terkait hal itu Kapolres memastikan telah dilakukan koordinasi dengan pihak pengelolah atau pengembang tempat kawasat wisata.

Ia memastikan tidak ada masyarakat yang berkunjung, karena sudah dilakukan pemasangan spanduk dan pihak pengelolaanya pun sudah diinformasikan untuk tidak membuka lokasi wisata yang diatur dalam keputusan pemerintah mulai Tanggal 13 hingga 16 Mei 2021.

"Kita akan melaksanakan patroli secara mobil dan rutin ketempat tempat kawasan wisata terutama pantai pantai yang tidak ada tiket masuknya atau gratisan. Pengecekan dan pengawasan tempat wisata juga dilaksanakan hingga tingkat Polsek Polsek," tegas Kapolres.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tempat Wisata Ditutup, Aparat Larang Pengunjung Masuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm