Jack Miller (TWITTER/@JACKMILLERAUS)
Jack Miller (TWITTER/@JACKMILLERAUS) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Perancis, Balapan Penuh Drama, Miller Berhasil Juara

16 Mei 2021 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati, Jack Miller, mampu menjadi yang tercepat pada balapan GP Perancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021). Ini ada kemenangan kedua Miller, usai pada seri sebelumnya di GP Jerez, juga mampu naik podium pertama.

Posisi kedua ada pebalap Pramac Ducati, yaitu Johann Zarco, disusul Fabio Quartararo di posisi ketiga. Quartararo melakukan kesalahan saat menukar motor, hingga mendapat hukuman long lap penalty.

Jalannya balap dimulai dari Jack Miller yang start dari posisi ketiga berhasil mencuri posisi pertama saat awal lomba. Disusul Maverick Vinales di posisi kedua.

Adapun Fabio Quartararo yang meraih pole position turun di tempat ketiga.

Di lap kedua Vinales langsung tampil menekan dan menyalip Miller. Pebalap asal Spanyol kini berada di depan memimpin lomba.

Di lap keempat selepas trek lurus, Quartararo berani menekan dan akhirnya langsung meraih pimpinan lomba. Posisi pertama Quartararo, kedua Miller.

Tak lama Alex Rins dan Marc Marquez menyodok ke depan. Membuat Vinales tersingkir dari tiga besar.

Di lap kelima hujan turun, para pebalap balik ke paddock untuk mengganti motor dengan ban basah.

Posisi pun berubah membuat Marc jadi memimin lomba. Diikuti Quartararo di posisi kedua dan Miller di posisi ketiga.

Sial bagi Suzuki dua pebalapnya, Alex Rins dan Joan Mir crash. Rins bisa kembali balapan sedangkan Mir terlihat tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm