Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (JEAN-FRANCOIS MONIER)
Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (JEAN-FRANCOIS MONIER) ( kompas.com)

Johann Zarco Mulai Percaya Diri Bisa Rebut Gelar Juara Dunia

17 Mei 2021 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Johann Zarco merupakan salah satu pebalap yang kompetitif. Di musim ini, performanya juga cukup konsisten.

Di musim keduanya bersama Ducati, pebalap asal Prancis tersebut mengaku percaya diri bisa raih gelar juara dunia MotoGP.

Pada dua seri pertama MotoGP 2021, Zarco finis dua kali di urutan kedua. Hasil tersebut sempat membuatnya berada di puncak klasemen sementara.

Dengan pengalaman hampir lima musim di kelas utama, Zarco yakin bisa tampil lebih kompetitif lagi dan siap untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Ini sempurna, karena ketika Anda memimpin klasemen setelah dua seri pertama di Qatar, Anda yakin pada kesempatan Anda untuk berebut gelar," ujar Zarco, dikutip dari Crash.net, Senin (17/5/2021).

Zarco merasa dirinya kini sudah cukup pengalaman. Dengan pengalamannya tersebut, dia juga yakin hal tersebut yang akan membuatnya bisa lebih nyaman di atas motor Ducati.

"Motornya siap, tim juga siap, dan saya bisa bilang saya juga siap, hanya perlu untuk selalu lebih mengontrol Ducati," kata Zarco.

Zarco menambahkan, kalau dirinya bisa selalu mengendalikan motor Ducati di musim ini dengan baik, maka besar kesempatannya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Johann Zarco Mulai Yakin Bisa Rebut Gelar Juara Dunia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/17/170100715/johann-zarco-mulai-yakin-bisa-rebut-gelar-juara-dunia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm