Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Erzaldi Harap Operasional Pelabuhan Pangkalbalam Berjalan 24 Jam

18 Mei 2021 09:26 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
mengapresiasi PT Pelindo dan anak perusahaan PT PTP serta KSOP atas kerja keras dan kerja cepat melaksanakan bongkar muat untuk tujuan ekspor ke negara Singapura.

Gubernur menginginkan agar operasional di Pelabuhan Pangkal Balam ini berjalan 24 jam.

"Kita ingin operasional di Pelabuhan Pangkal Balam yang merupakan pintu gerbang pengembangan ekonomi kita ini menjadi lebih efisien dan efektif dan tenaga kerjanya pun terbagi," tegasnya belum lama ini.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil stakeholders pelabuhan seperti perusahaan kapal, perusahaan bongkar muat, serta perwakilan pekerja yang akan dipertemukan untuk berdiskusi terkait tidak dilakukannya bongkar muat secara langsung.

Gubernur dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi ini berkeinginan agar target-target catatan devisa ekspor Bangka Belitung dapat terus meningkat.

Sembari menunggu pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam yang direncanakan mulai tahun ini, pelaksanaan aktivitas bongkar muat harus dilaksanakan 24 jam sebagai solusi untuk meningkatkan ekspor Bangka Belitung selain memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha.

Menanggapi kunjungan dan arahan gubernur, GM PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pangkal Balam, Noval Hayin mengatakan pihaknya akan terus mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi, dengan mengoptimalkan kinerja melalui efektivitas keluar masuk barang di Pelabuhan Pangkal Balam ini.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm