Anggota Tim Buser Naga Bripka Yazid dan Slamet Riyadi, saat mengintorgasi dan mengamankan Yogi satu dari dua spesialis Curanmor.
Anggota Tim Buser Naga Bripka Yazid dan Slamet Riyadi, saat mengintorgasi dan mengamankan Yogi satu dari dua spesialis Curanmor. ( Ist/ Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang)

Dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, Pelaku Curanmor Tantang Duel

18 Mei 2021 10:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Anggota Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang membekuk Yogi (33) dan Adit (25), terduga pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (16/5/2021).

 

 

Yogi dan Adit tak berkutik, ketika disergap anggota Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, pimpinan Kasat Reskrim AKP M Adi Putra dan Kanit Buser Aipda Rudi Kiai, ditangkap dari sebuah rumah di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebelumnya, rombongan Buser Naga Polres Pangkalpinang, lebih dulu mengepung rumah beserta bengkel yang ditempati kedua pelaku.

Setelah dipastikan pelaku berada di dalam, anggota pun meringsek masuk melalui pintu belakang rumah. 

Kedua pelaku pun tak berkutik,  setelah polisi menemukan sejumlah barang bukti kunci T yang disembunyikan pelaku di dalam ember.

Selain itu polisi juga menyita barang bukti dua sepeda motor curian yakni Honda Beat dan Yamaha Vega.

"Kamu ado (ada) senjata bae (aja), cubo (coba) lepas senjata tu, kito (kita) Begoco (berkelahi)."

Begitu teriak Yogi saat akan ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Minggu (16/5/2021) sore.

Tantangan tersebut dilontarkan Yogi, terhadap Bripka Yazid, salah satu anggota tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang tengah mengintrogasi seraya menggelandang pelaku menuju mobil opsnal tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Adi Putra, menyebut perkataan menantang tersebut dilontarkan pelaku, tak lama usai disergap dan digelandang ke mobil opsnal tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.

"Ucapan menantang itu setelah pelaku berhasil kami amankan. Waktu itu tangannya sudah diikat karena borgol kurang, dan saat akan digelandang ke mobil itulah pelaku Yogi ini nyeletuk menantang polisi," kata Adi Putra, Senin (17/5/2021).

Diberitakan sebelumnya, Yogi (33) dan Adit (25) harus merasakan timah panas petugas pada bagian betis, lantaran melawan saat hendak disergap di sebuah rumah di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebelumnya,  kedua pelaku melakuan pencurian sepeda motor milik panitia zakat fitrah Masjid Al Karomah, Kelurahan Keramat, bernama Harwan 10 Mei 2021 lalu.

Tidak cukup sampai di situ, komplotan ini juga melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di kawasan Girimaya dan Honda Scoopy di Desa Sungkap, Bangka Tengah.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pencuri Motor Panitia Zakat di Kampung Keramat Tantang Anggota Tim Naga Duel Saat Disergap

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm