Kondisi Kampung Ulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir, Selasa (18/05/2021).
Kondisi Kampung Ulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir, Selasa (18/05/2021). ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Hujan Deras, Sejumlah Daerah di Bangka Belitung Tergenang Air

18 Mei 2021 16:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa (18/5/2021).

Berdasarkan informasi, terdapat dua daerah yang tergenang air, yaitu salah satu titik Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat.

Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengungkapkan, wilayah banjir di Kota Pangkalpinang telah berangsur-angsur surut termasuk di Bangka Barat.

 

"Untuk langganan banjir wilayah Pangkalpinang seperti Theresia Kampung Bintang, untuk genangan air sudah surut, sedangkan untuk wilayah Bangka Barat Kampung Ulu air sudah mulai surut, Kampung Culong aman, seputaran pasar juga terpantau aman," jelas Mikron seperti dikutip dari Bangkapos.com, Selasa (18/5/2021).

Ia menuturkan, penyebab banjir dikarenakan hujan lebat yang terjadi ditambah pasangnya air laut, sehingga sejumlah daerah mengalami banjir.

"Untuk kondisi air laut saat ini surut, namun pada pukul 15.00 WIB air mulai beranjak pasang. Untuk curah hujan saat ini wilayah Bangka Barat masih di guyur hujan dengan tingkat intensitas variatif, hujan ringan hingga lebat," katanya.

Mikron, menambahkan saat ini anggota sedang berada di lapangan untuk membantu penanganan banjir dan memberikan informasi update berkaitan dengan kondisi saat ini.

"Sementara tidak ada warga sampai mengungsi karena banjir ini dan tidak ada infrastruktur yang rusak akibat banjir ini," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Bangka Belitung Terendam Banjir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm