Artis peran Shandy Aulia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020)
Artis peran Shandy Aulia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020) ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )

Curhat Shandy Aulia Sebagai Ibu, Hingga Sering Dicibir Tak Pedulikan Anak

12 Juni 2021 14:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Shandy Aulia menuliskan curahan hatinya sebagai seorang ibu. Shandy Aulia mengungkapkan kerap mendapat cibiran yang mengarah ke kehidupan pribadinya. Setelah menikah pada 2011 silam, Shandy mengaku ia dan suaminya, David Herbowo dicibir mandul karena lama tak kunjung dikaruniai anak.


"Mei 2019 saya hamil, setelah menanti 7,5 tahun. Cibiran 'saya ini ibu hamil yang egois karena sibuk olahraga, takut gemuk, hanya pikirkan diri sendiri dan tidak perdulikan kehamilan, hingga di sumpahi anak saya akan cacat'," tulis Shandy Aulia dikutip dari Instagram-nya, Sabtu (12/6/2021). Lalu pada Februari 2020, Shandy melahirkan seorang putri dan menikmati serta bahagia pengalaman pertamanya sebagai ibu.


"Di tengah kehidupan baru menjadi ibu, ada sisi yang lain dalam perjalanan saya sebagai ibu yaitu belajar 'Dunia Ibu' yang tidak selalu bermulut manis tapi juga ada yang 'nyelekit'," tulis Shandy.

“'Saya adalah ibu yang sok tau, sok pintar, memaksakan perkembangan anak, tidak memedulikan gizi anak, anak kurus, anak kurang gizi hingga pola asuh yang salah, dan sebagainya'," tulis Shandy perihal cibiran yang datang kepadanya. Shandy mengatakan, wanita adalah manusia yang tidak akan pernah berhenti berbicara dan ciptaan Tuhan yang paling unik.


"Mulutnya bisa membangun dengan cinta tapi juga mampu menyakiti bahkan membunuh hati sesama wanita," ujar Shandy.

Oleh sebab itu, Shandy mengingatkan para ibu yang pernah punya pengalaman serupa bahwa kebahagiaan pribadi tak bergantung kepada ucapan orang lain.

"Mereka boleh menghinamu, boleh menyumpahimu dengan sumpah serapah dan hal buruk lainnya padamu.

Tapi ingatlah hidupmu dan kebahagianmu bukan berdasarkan apa kata-kata buruk mereka tentangmu. Tapi bahagiamu dari bagaimana reaksi dan sikapmu pada hidupmu," ucap Shandy Aulia.
Ia berpesan agar para ibu menikmati perannya dalam mengurus anak berbahagia bersama buah hati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shandy Aulia Curhat sebagai Ibu, Sering Dicibir Tak Pedulikan Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/12/121048666/shandy-aulia-curhat-sebagai-ibu-sering-dicibir-tak-pedulikan-anak.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm