Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE)
Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE) ( kompas.com)

Johann Zarco Berpotensi Juara MotoGP Menggunakan Cara Joan Mir di 2020

12 Juni 2021 16:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Johann Zarco belum pernah menjadi juara dari 7 seri MotoGP yang telah digelar. Tapi, pebalap asal Perancis ini sudah empat kali naik podium pada musim 2021.

Zarco memang berpotensi menjadi juara dunia, setelah mengoleksi 101 poin dan menempati urutan kedua klasemen sementara.

Melihat angkanya, Zarco hanya berselisih 14 poin dari sesama pebalap Perancis Fabio Quartararo yang berada diposisi pertama dengan jumlah 115 poin.

Konsistensi Zarco mengingatkan kita pada Joan Mir yang awalnya merupakan kuda hitam ajang MotoGP 2020.

Untuk diketahui, musim lalu Joan Mir bukanlah favorit juara. Namun karena dia konsisten naik podium, ia bisa mengunci gelar juara dunia di kelas premier.

"Joan Mir tahun lalu adalah contoh yang sangat baik dari jenis strategi ini. Tapi ini bukan strategi yang kami lakukan di awal pekan," ujar Zarco, dikutip dari laman Tuttomotoriweb (11/6/2021).

"Kami benar-benar berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Tapi saya lihat masih ada yang kurang," kata dia.

Menurut Zarco, satu-satunya pebalap yang harus diperhatikan dan dikalahkan agar bisa meraih juara dunia MotoGP adalah Quartararo.

"Jika (hasil seperti ini) memberi saya keuntungan di akhir musim, saya akan menjadi orang pertama yang senang akan hal itu,” ucap Zarco.

“Tapi yang jelas kami harus mewaspadai Fabio. Saya pikir tanpa masalah (dengan baju balap) dia (Quartararo) bisa mengungguli Miguel (di MotoGP Catalunya). Tapi dia punya masalah itu, yang merupakan keuntungan bagi kami," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Johann Zarco Bisa Juara MotoGP Menggunakan Cara Joan Mir di 2020", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/12/074200715/johann-zarco-bisa-juara-motogp-menggunakan-cara-joan-mir-di-2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm